Tim Nasional | Detail

6 Orang Meninggal Dunia di Piala Afrika 2021 pada Laga Kamerun Vs Komoro

Basudiwa Supraja
Selasa, 25 Januari 2022, 06:49 WIB
6 Orang Meninggal Dunia di Piala Afrika 2021 pada Laga Kamerun Vs Komoro
Kamerun vs Komoro (Foto: Reuters)

YAOUNDE - Gelaran Piala Afrika 2021 dihiasi oleh kabar duka. Pasalnya pada pertandingan antara Timnas Kamerun melawan Komoro di babak 16 besar terjadi sebuah insiden memilukan yang menimbulkan korban jiwa.

Menurut laporan Daily Mail, Selasa (25/1/2022) ada enam orang penonton yang meninggal dunia di Stadion Paul Biya, Ombele, Yaounde, Kamerun. Keenam korban tersebut tewas terinjak-injak jelang pertandingan yang digelar pada Selasa (25/1/2022).

Sejauh ini Gubernur setempat, Naseri Paul Biya, mengabarkan masih ada kemungkinan korban jiwa lainnya yang belum terhitung. Beberapa penonton lainnya juga dikabarkan mengalami luka-luka yang kini telah dirawat ke rumah sakit setempat.

Masih melansir dari sumber yang sama, sejauh ini jumlah penonton yang mengalami cedera terhitung sebanyak 40 orang. Ini merupakan jumlah yang tidak sedikit dalam insiden pertandingan sepak bola.

Kejadian tersebut dikarenakan para penonton yang antusias ingin menyaksikan laga antara Kamerun melawan Komoro. Dilaporkan ada sekitar 50 ribu penggemar yang ingin menghadiri laga tersebut.

Stadion yang menampung laga tersebut diketahui hanya berkapasitas sebanyak 60 ribu orang saja. Namun sejatinya regulasi yang diterapkan hanya membolehkan stadion terisi sebanyak kurang dari 80 persen dari kapasitas karena Covid-19.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1271 seconds [12]