logo
Ragam Lainnya | Detail

6 Olahraga Rumahan Ala Kendall Jenner: Kunci Body Goals ala Model Papan Atas

Intan Rachmasari
Kamis, 22 Desember 2022, 18:53 WIB
 6 Olahraga Rumahan Ala Kendall Jenner: Kunci Body Goals ala Model Papan Atas
Kendall Jenner punya beberapa gerakan olahraga rumahan untuk menjaga bentuk tubuhnya selalu fit (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Ada 6 olahraga rumahan ala Kendall Jenner memang menjadi inspirasi banyak orang. Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh ideal bak jam pasir khas model Kendall Jenner. 

Untuk mendapatkan tubuh ideal ala Kendall Jenner bukanlah hal yang instan, perlu proses yang panjang untuk mencapainya. Namun bukan tidak mungkin untuk didapat, asal kita mau berusaha dan memulai segala sesuatunya dengan baik. 

Pelatih olahraga Kendall Jenner bernama Gunnar Peterson memberi bocoran untuk bisa mendapatkan tubuh indah ala Kendall Jenner perlu melakukan 6 tahapan latihan. Lantas bagaimana olahraga rumahan ala Kendall Jenner?

Berikut Sportstars.id akan merangkum informasinya; 

6 Olahraga Rumahan Ala Kendall Jenner

Sebelum melakukan olahraga rumahan ala Kendall Jenner ada baiknya untuk memulai semuanya dengan pemanasan. Hal ini untuk membuat tubuh terhindar dari cedera dan membuat tubuh lebih siap menerima latihan. 

Berikut 6 olahraga rumahan ala Kendall Jenner :

  1. Push Up 

Ilustrasi 5 manfaat push up bagi kesehatan (Foto: Unsplash)

Push Up adalah jenis olahraga tanpa alat yang mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun. Push up dikenal sebagai gerakan olahraga yang dapat membantu  mengencangkan otot bagian paha dan bagian lengan. 

  1. Squat

Manfaat gerakan squat untuk wanita dapat membentuk tubuh aduhai yang diidam-idamkan. (Foto: oxygenmag.com)

Squat adalah gerakan olahraga untuk melatih kekuatan tubuh seseorang. Gerakan yang terdapat pada squat berupa menurunkan pinggul mereka dari posisi berdiri dan kemudian berdiri kembali.

Jenis olahraga ini juga tidak perlu menggunakan alat dalam pelaksanaanya. Perlu diingat jika squat adalah olahraga terbaik untuk melatih otot kaki dan glutes. 

  1. Bicycle Crunch

Gerakan Bicycle Crunch (Sumber: Instagram)

Posisi latihan ini mirip seperti kita sedang mengendarai sepeda. Posisikan badan berbaring di atas matras. Letakan kedua tangan di samping kepala.

Tekuk kaki kiri hingga bertemu dengan siku sebelah kanan. Pastikan kaki kanan posisi lurus dan mengambang. Begitu sebaliknya. 

  1. Dumbbell Press 

Dumbbell Press (Sumber: Instagram)

Olahraga ini berfungsi untuk mengencangkan otot tubuh bagian atas seperti dada, lengan dan bahu. Lakukan dengan cara berbaring di sebuah bench dengan tangan menggenggam dumbbell di masing-masing tangan dan telapak menghadap ke depan.

Kemudian angkat dumbell ke atas secara perlahan hingga posisi lengan tepat diatas bahu. Diamkan beberapa detik kemudian turunkan dumbell secara perlahan ke posisi awal.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1790 seconds [12]