logo
Balap Lainnya | Detail

6 Hours of Fuji: Sean Gelael dan Team WRT Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 08 September 2022, 14:23 WIB
6 Hours of Fuji: Sean Gelael dan Team WRT Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan
Sean Gelael dan Tim WRT bertekad memenangi 6 Hours of Fuji 2022 (Foto: Dok. Sean Gelael)

OYAMA - Ajang FIA World Endurance Championship 2022 (FIA WEC 2022) kembali digelar akhir pekan ini setelah dua bulan vakum. Sirkuit Fuji International Speedway yang terletak di kaki Gunung Fuji, Okayama, Jepang, bakal kembali semarak setelah kali terakhir menggelar event serupa pada 2019.

Sean Gelael dan Tim WRT #31 menegaskan balapan 6 Hours of Fuji 2022 adalah momen yang tak bisa dianggap enteng. Sebab, mereka memiliki satu target untuk dicapai yakni kemenangan. 

Sekecil apa pun, mereka masih punya kans untuk mempertahankan gelar juara kelas LMP2. Balapan terbaik untuk menjaga peluang itu adalah di Fuji pada Minggu (11/9/2022). Apalagi, setelah ini hanya tersisa satu balapan di Bahrain.

Sean Gelael dan tim WRT ingin kembali ke jalur kemenangan (Foto: Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael dan tim WRT ingin kembali ke jalur kemenangan (Foto: Dok. Sean Gelael)

"Waktu senggang sudah selesai, saatnya balapan lagi dan saya berharap bisa kembali ke jalur kemenangan. Dua balapan sebelum Fuji memang berat bagi kami karena tak dapat angka, namun semoga dimulai dari Fuji ini kami bisa kembali ke penampilan seperti di awal musim," kata Sean dalam keterangan resmi, Kamis (8/9/2022). 

Pembalap berpaspor Indonesia itu punya kenangan manis di Fuji ketika memulai kiprah di ajang FIA WEC pada 2016. Bersama Antonio Giovinazzi dan Giedo Van Der Garde, Sean finis di posisi empat saat membela tim Extreme Speed Motorsports #30.

Setelah itu, Sean ikut dua balapan WEC lagi di Shanghai dan Bahrain, dengan masing-masing finis di posisi dua dan lima. Kali ini, dia mendapat rekan baru yakni Dries Vanthoor, selain tetap bersama dengan Robin Frijns.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1614 seconds [12]