Tim Nasional | Detail

6 Gelandang Kreatif yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022, Nomor 1 Baru 17 Tahun

Furqon Al Fauzi
Senin, 17 Januari 2022, 06:00 WIB
6 Gelandang Kreatif yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022, Nomor 1 Baru 17 Tahun
Marselino Ferdinan saat Indonesia kalah 0-1 dari Australia di Leg 2 Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-16 Februari mendatang. Shin Tae-yong memastikan bahwa dirinya tidak akan memaksakan para pemain yang berkarier di luar negeri untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF U-23.

Namun Shin Tae-yong akan memaksimalkan para pemain muda yang tampil impresif pada pagelaran Piala AFF 2020 untuk terjun di Piala AFF U-23 2022. Pekerjaan tidak mudah bagi Shin Tae-yong untuk membentuk skuad terbaik di Piala AFF U-23.

Termasuk dalam mencari barisan gelandang kreatif yang akan menjadi tulang punggung dan motor permainan Skuad Garuda Muda di ajang Piala AFF U-23 mendatang. Berikut 6 gelandang kreatif yang bisa menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 versi sporstars.id:

6. Beckham Putra Nugraha

Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. (Foto: Persib)

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu pemain muda yang bisa dibilang cukup konsisten secara permainan. Sayangnya, cedera kerap menghambat perkembangan adik kandung dari Gian Zola Nasrullah tersebut.

Namun Beckham Putra bisa menjadi alternatif gelandang kreatif buat di skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF U-23. Kehadirannya di lini tengah bisa menjadi solusi Timnas Indonesia U-23 dalam menguasai dan mengalirkan bola.

5. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek dijaga oleh Fabian Monge di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (Foto: PSSI)


Ramai Rumakiek merupakan Mutiara Hitam yang kian bersinar setelah dipoles Shin Tae-yong. Perkembangannya begitu melesat di tangan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ramai Rumakiek diyakini akan menjadi salah satu pemain penting Timnas Indonesia di Piala AFF U-23. Fleksibilitas Ramai Rumakiek akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Shin Tae-yong dalam meracik strategi.

Seperti diketahui, Ramai Rumakiek tidak hanya bisa dimainkan di satu posisi. Selain winger dan penyerang sayap, pemain Persipura Jayapura tersebut juga bisa ditugaskan sebagai gelandang serang ketika dibutuhkan. 

4. David Maulana

Gelandang muda Indonesia, David Maulana, resmi gabung klub Kroasia, HNK Rijeka. (Foto: Garuda Select)

Siapa yang tidak kenal David Maulana, mantan kapten Timnas Indonesia U-16 dan U-19 ini kini berkarier di luar negeri. David merupakan pemain yang memiliki visi bermain yang bagus. Selain itu, ia memiliki naluri menyerang dan bertahan sama baiknya.

Selain itu, ketika masih diasuh oleh Fakhri Husaini jiwa kepemimpinannya sangat bagus. David pun pernah membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara di Piala AFF U-16 2018 silam. Jadi wajar saja jika Shin Tae-yong mencobanya di Piala AFF U-23 dan SEA Games 2021 nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1311 seconds [12]