Sportainment | Detail

6 Fakta Keluarga Emil Audero Mulyadi, Nomor 1 Tak Lupa Budaya Indonesia

Coro Mountana
Jum'at, 26 November 2021, 16:56 WIB
6 Fakta Keluarga Emil Audero Mulyadi, Nomor 1 Tak Lupa Budaya Indonesia
Emil Audero (kiri) foto bersama ayah, Edy Mulyadi (tengah) dan kakak, Elena Audero (kanan) (FOTO: Instagram @elena_audero).

BERIKUT adalah 6 fakta dari keluarga Emil Audero Mulyadi di mana salah satunya ternyata mereka tak meninggalkan budaya Indonesia. Nama Emil Audero Mulyadi sedang jadi perbincangan hangat di sepak bola Indonesia.

Pasalnya PSSI memiliki keinginan untuk memanggil kiper Sampdoria tersebut untuk membela Timnas Indonesia. Emil Audero sendiri memang memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang bernama Edy Mulyadi, sedangkan ibunya asli Italia, Antonela Audero Mulyadi.

“Saya lahir dari Lombok dari seorang ibu Italia dan ayah Indonesia. Ibu saya lahir dan tinggal di Cumiana, di provinsi Turin. Sedangkan ayah saya berasal dari Lombok,” cerita Emil Audero Mulyadi seperti dilansir dari Dugout.

Memiliki garis keturunan yang bercampur dengan Italia, rupanya tak membuat keluarga Emil Audero kehilangan unsur Indonesia-nya. Buktinya, menurut pengakuan Emil Audero Mulyadi, masih ada budaya Indonesia yang tak ditanggalkan dalam keluarganya.

Tentu masih banyak lagi fakta menarik mengenai keluarga Emil Audero Mulyadi yang sayang jika dilewatkan. Berikut Sportstars rangkum tentang fakta keluarga Emil Audero hanya untuk anda.

6. Suka Liburan ke Lombok

Emil Audero sendiri meski sudah tinggal di Cumiana, Italia, ternyata ia suka liburan ke Lombok. Pada 2019 lalu, Emil Audero pun menyempatkan diri untuk pulang ke Nusa Tenggara Barat untuk berlibur ke Lombok sembari bertemu keluarganya. 

"Dalam dua tahun terakhir saya menghabiskan liburan di Indonesia," ujar Emil dikutip dari La Gazetta dello Sport pada 2019.

"Saya menyukai tanah di sana. Ayah saya adalah warga Indonesia, saya lahir di sana, dan kami punya beberapa saudara. Dan pantai di sana (Lombok) juga sangat indah tentunya," Emil menambahkan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7276 seconds [12]