Sportainment | Detail

6 Akun Atlet dan Federasi Korban Keganasan Netizen Indonesia, Nomor 1 Ada Ancaman Pembunuhan

Basudiwa Supraja
Jum'at, 20 Mei 2022, 20:15 WIB
6 Akun Atlet dan Federasi Korban Keganasan Netizen Indonesia, Nomor 1 Ada Ancaman Pembunuhan
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, pernah menjadi korban keganasan netizen Indonesia (Foto: Instagram)

PERTANDINGAN Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 diwarnai kericuhan menjelang akhir babak tambahan waktu yang membuat tiga pemain Garuda Muda diganjar kartu merah. Sosok bek Thailand, Jonathan Khemdee, lantas menjadi korban dari serangan netizen Indonesia lantaran diduga sebagai provokator keributan tersebut.

Parahnya, akun Instagram bek keturunan Thailand-Denmark itu seketika hilang. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia melalui akun lain agar Instagram lamanya tidak dilaporkan (report).

Kendati demikian, nyatanya Jonathan bukan korban pertama dari keganasan netizen Indonesia. Berikut Sportstars.id telah merangkum enam akun yang mendapat serangan dari netizen Tanah Air.

6. Mantan Pemain Timnas Malaysia, Safee Sali

Mantan Penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali (Istimewa)

Striker yang pernah membawa Timnas Malaysia juara Piala AFF 2010, Safee Sali, telah menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Momen itu terjadi dalam euforia Piala AFF U-23 2022 yang digelar Februari lalu.

Kala itu Malaysia dianggap sempat menyinggung Timnas Indonesia U-23 yang batal berangkat karena terpapar Covid-19. Safee Sali pun menjadi salah satu korbannya. Untungnya Safee Sali tidak tersulut emosi dan tetap bersikap tenang menghadapi komentar negatif netizen Tanah Air.

5. Pemain Jepang, Takuto Oshima

Egy Maulana Vikri terlibat keributan dengan Takuto Oshima (Foto: Voyo Sports)

Kejadian serupa dialam oleh pemain asal Jepang yang berlaga di Liga Slovakia bersama Zemplin Michalovche, Takuto Oshima. Akun Instagram-nya seketika diserang netizen Indonesia setelah mengajak duel Egy Maulana Vikri di lapangan pada lanjutan Liga Slovakia September 2021 lalu.

Hujatan langsung membanjiri kolom komentar akun Instagramnya, @taku_777_77. Tak sedikit warganet yang melontarkan kalimat negatif kepada Oshima.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1367 seconds [13]