logo
Liga Indonesia | Detail

50 Korban Tragedi Kanjuruhan Gerudug Jakarta, Datangi Lembaga Negara Mencari Keadilan

Avirista Midaada
Kamis, 17 November 2022, 04:01 WIB
50 Korban Tragedi Kanjuruhan Gerudug Jakarta, Datangi Lembaga Negara Mencari Keadilan
Para Korban dan keluarga Tragedi Kanjuruhan gerudug Ibu Kota Jakarta (Foto: Avirista Midaada/MPI)

KOTA MALANG - Upaya mencari keadilan terus dilakukan oleh keluarga dan korban Tragedi Kanjuruhan Malang. Mereka pun berkumpul dan membuat paguyuban keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang kini beranggotakan 50 orang.

Sebanyak 50 orang itu terdiri dari keluarga korban meninggal dunia dan korban luka-luka serta keluarganya. Mereka pun berangkat ke Jakarta pada Rabu petang (16/11/2022) dari Posko Tim Gabungan Aremania (TGA) untuk mencari keadilan kasus yang mengakibatkan 135 nyawa melayang.

Mereka yang berangkat terdiri dari korban luka, keluarga korban meninggal dunia, didampingi oleh Tim Gabungan Aremania, serta tim hukum, dengan menaiki dua unit bus. 

Di Jakarta rencananya mereka akan menuju sejumlah lembaga negara, mulai dari DPR RI, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan Bareskrim Mabes Polri.

Astri Puji Rahayu, ibu korban meninggal tragedi Kanjuruhan menuturkan, keberangkatannya ke Jakarta bersama 49 korban lainnya karena ingin mencari keadilan dengan mewakili para korban dan keluarga yang lain. Sebab selama ini ia menilai penanganan perkara ini cenderung lambat dan terkesan bisa hilang bila tak terus dikawal.

"Kita akan mencari keadilan bersama-sama, karena sampai detik ini kita belum menerima sama sekali keadilan, jadi kita bertekad,bersatu, satu suara kita mencari keadilan ke sana," ucap Astri Puji, kepada wartawan pada Rabu petang di Posko Tim Gabungan Aremania.

Selama di Jakarta, kata Astri akan menuju ke Komnas HAM, Bareskrim Mabes Polri, Komisi III DPR RI, hingga ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena mayoritas korban yakni 60 persen merupakan anak-anak.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1870 seconds [12]