logo
Liga Spanyol | Detail

5 Transfer Termahal Barcelona Dalam Sejarah: Ada Pembelian dengan Nota Rp2,6 Triliun!

Okta Novanto
Kamis, 12 Januari 2023, 17:25 WIB
5 Transfer Termahal Barcelona Dalam Sejarah: Ada Pembelian dengan Nota Rp2,6 Triliun!
Philippe Coutinho merupakan pemain bersejarah sebagai pemain termahal dan berujung tampil flop (Foto: Reuters/Pablo Morano).

JAKARTA - Transfer termahal Barcelona dalam sejarah tentu mereka memiliki kualitas yang baik. Barcelona pernah membeli bomber asal Uruguay Luis Suarez, dari Liverpool dengan harga yang begitu fantastis yakni senilai 81,72 juta euro.

Hebatnya Suarez sukses beradaptasi dan menjadi trio legendaris MSN hingga menyabet treble winner. Namun sosok tersebut bukan merupakan transfer termahal Barcelona dalam sejarah.

Transfer termahal Barcelona dalam sejarah yaitu Philippe Coutinho dengan nilai sangat menggemparkan sebesar 145 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun. Berikut ulasannya telah Sportstars.id sajikan;

Transfer Termahal Barcelona Dalam Sejarah

  1. Frenkie de Jong

Frenkie de Jong terus berusaha diusir secara halus oleh Barcelona (Foto: Reuters/Sam Navarro)

Gelandang berusia 24 tahun ini diboyong oleh Barcelona pada 2019 usai membela Ajax dengan sangat baik. Biaya yang dibutuhkan untuk mendatangkan Frenkie yakni sebesar 86 juta euro.

Walaupun awalnya dia mengalami kesulitan dengan skema Barcelona, namun pada musim selanjutnya hingga kini justru menjadi pemain andalan Blaugrana.

  1. Neymar Jr

Neymar Jr (kiri) dan Lionel Messi pernah main bareng di Barcelona pada 2013 hingga 2017. (Foto: Marca)

Winger kiri asal Brasil ini dibeli oleh Barcelona dari Santos pada tahun 2013 dengan biaya 88,2 juta euro. Skill individunya sudah sangat tersohor sehingga ekspektasi publik sangat tinggi padanya.

Pencapaiannya selama empat musim bersama Blaugrana cukup positif dengan mampu mencetak 105 gol dan merengkuh 9 trofi.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1804 seconds [12]