logo
Liga Champions | Detail

5 Tim Kuda Hitam UEFA Champions League 2022/2023: Fenomenal dari Liga Belgia!

Okta Novanto
Rabu, 09 November 2022, 02:05 WIB
5 Tim Kuda Hitam UEFA Champions League 2022/2023: Fenomenal dari Liga Belgia!
Club Brugge Cetak sejarah di Liga Champions (Foto: Reuters)

JAKARTA - Tim kuda hitam UEFA Champions League 2022/2023 akan memberikan warna unik dalam pertarungan di ajang klub paling bergengsi di Eropa, bahkan di dunia.

Tim kuda hitam kerap disematkan pada tim yang tidak diunggulkan, yang biasanya hadir dari liga yang tidak terlalu ketat persaingannya. Namun mereka akan jadi tantangan tersendiri bagi klub raksasa. Karena mengingat kekuatannya yang tersembunyi dan bisa tampil mati-matian.

Tim kuda hitam UEFA Champions League 2022/2023 yaitu Porto, benfica RB Leipzig, Eintracht Frankfurt, dan Club Brugge. Semua tim tersebut sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Berikut ulasan lengkapnya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Tim Kuda Hitam UEFA Champions League 2022/2023

  1. Porto

FC Porto vs Lazio (Foto: FC Porto)

Porto merupakan wakil dari Portugal yang berhasil merangsek ke babak 16 besar UCL 2022/2023. Porto memastikan diri lolos setelah menjadi juara di klasemen grup B dengan torehan 12 poin.

Dragoes berhasil mencatatkan 4 laga menang dan 2 kalah dalam 6 laga terakhir fase grup UCL. Mereka unggul atas tiga tim pesaingnya, seperti Club Brugge, Bayern Leverkusen, dan Atletico Madrid.

  1. Benfica

Selebrasi pemain Benfica usai mencetak gol ke gawang Juventus (REUTERS)

Wakil Portugal selanjutnya yaitu Benfica. Hebatnya, mereka belum mengalami satu pun laga kalah di fase grup. Benfica lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara grup H yang berhasil unggul atas dua tim besar Eropa, Paris Saint-Germain dan Juventus.

Benfica finis sebagai juara grup setelah unggul selisih gol atas PSG yang berada di peringkat kedua dan sukses mengumpulkan 14 poin dengan catatan 4 laga menang dan 2 seri di UCL.

  1. RB Leipzig

Celtic vs Leipzig

RB Leipzig berhasil keluar sebagai runner-up grup F dengan torehan 12 poin. Leipzig mencatatkan 4 laga menang dan 2 kalah dalam 6 laga terakhir fase grup UCL. Mereka hanya terpaut satu poin dari Real Madrid sebagai juara grup.

Die Bullen unggul atas dua tim langganan UCL seperti Shakhtar Donetsk dan Celtic. Terlebih, kedua tim itu merupakan tim juara di ajang domestik masing-masing pada 2021/2022 lalu.

  1. Eintracht  Frankfurt

Eintracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt hadir sebagai wakil Jerman. Juara bertahan UEFA Europa League (UEL) 2021/2022 itu finis sebagai runner-up grup D. Tim Die Adler sukses mengumpulkan 10 poin dengan catatan 3 laga menang, 1 seri, 2 kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang keluar sebagai juara grup.

  1. Club Brugge

Club Brugge

Posisi pertama hadir dari Belgia, Club Brugge. Mereka berhasil menjadi kuda hitam terbaik di UCL 2022/2023. Blauw-Zwart finis sebagai runner-up grup B dengan koleksi 11 poin.

Club Brugge sukses mengukir 3 laga menang, 2 seri, 1 kalah di fase grup UCL. Mereka hanya kalah satu poin dari Porto yang berhasil menjadi juara grup B. Torehan Club Brugge yang menembus babak 16 besar UCL tentunya menjadi catatan luar biasa bagi mereka.

Bagaimana tidak, jarang sekali ada tim asal Belgia yang mampu melakukan itu dalam rentang waktu yang cukup panjang.

Demikian informasi mengenai tim kuda hitam UEFA Champions League 2022/2023, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1791 seconds [12]