logo
Liga Inggris | Detail

5 Tim Calon Kuat Juara Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Sering Diremehkan

Coro Mountana
Kamis, 04 Agustus 2022, 16:15 WIB
5 Tim Calon Kuat Juara Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Sering Diremehkan
Tottenham Hotspur jadi salah satu calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters/David Klein)

BERIKUT adalah 5 tim calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023 di mana salah satunya sering diremehkan. Genderang perang Liga Inggris 2022-2023 akan mulai ditabuhkan pada Sabtu (6/8/2022) dini hari.

Yaitu dengan dibuka duel Crystal Palace vs Arsenal. Jelang laga tersebut dihelat, akan selalu menarik untuk melihat siapa saja calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023.

Dari 20 tim yang akan bertanding, Sportstars melihat mungkin hanya 5 yang benar-benar menjadi calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023. Siapa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

5. Manchester City

Manchester City Erling Haaland

Tentu saja sang juara bertahan Manchester City akan selalu berada pada deretan teratas. Kedatangan Erling Haaland dan Kalvin Phillips dirasa benar-benar menambal kekurangan skuad asuhan Pep Guardiola musim lalu.

Haaland akan memberi Man City sebuah opsi akan seorang striker haus gol, sedangkan Kalvin Phillips merupakan sosok tepat pengganti Fernandinho. Musim lalu tanpa Haaland saja, Man City mampu cetak 99 gol, apalagi sekarang sang bomber sudah datang.

Namun kekalahan dari Liverpool pada Community Shield sebenarnya seperti memberi gambaran jika ada masalah yang harus diselesaikan Man City. Masih kurangnya pasokan bola dan sentuhan Haaland menjadi PR yang harus dibereskan Guardiola.

Jika dengan berjalannya musim, Haaland sudah mulai nyetel dan kembali pada level fitness terbaiknya, Man City akan sangat menyeramkan. Pasalnya, tim ini punya banyak kreator hebat seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva hingga Joao Cancelo dan eksekutor kelas wahid macam Haaland.

4. Manchester United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tampak berdebat dengan Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

Musim lalu Man United boleh saja menjadi pesakitan dengan terjebak pada posisi keenam. Namun fajar telah menyingsing dari ufuk timur, Manchester United diprediksi akan bangkit di bawah asuhan Erik ten Hag.

Itu terlihat dari pramusim, Man United asuhan Ten Hag bermain begitu cair dan sangat kompak. Liverpool (babak pertama pakai tim lapis 2) pun dibantai 0-4 oleh tim utama Man United.

Anthony Martial seperti terlahir kembali, sosok yang dianggap sebagai pemain muda terbaik Eropa itu tampak tajam lagi selama pramusim. Namun kembalinya Cristiano Ronaldo sepertinya akan sedikit menjadi kerikil dalam perjalanan Man United.

Dalam permainan intensitas tinggi ala Ten Hag, jelas Ronaldo yang usianya sudah uzur bakal kesulitan untuk mengikutinya. Sekarang tinggal bagaimana Ten Hag menjaga ego Ronaldo agar jangan sampai Man United yang sedang mulai dibangun ini tak layu sebelum berkembang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1498 seconds [12]