logo
Ragam Lainnya | Detail

Cobain 5 Tempat Olahraga di Jakarta Terbaik, Termasuk Area JIS

Intan Rachmasari
Selasa, 10 Januari 2023, 00:07 WIB
Cobain 5 Tempat Olahraga di Jakarta Terbaik, Termasuk Area JIS
Lokasi favorit warga berolahraga di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

JAKARTA - Ada 5 tempat olahraga di Jakarta terbaik yang akan menjadi referensi para pegiat olahraga di Jakarta. Mengingat saat ini olahraga menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern khususnya di Ibukota. 

Olahraga merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental seseorang. Semakin sering orang melakukan olahraga maka kesehatan tubuhnya akan semakin terjaga. 

Selain itu olahraga juga bisa menjadi sarana melepas stres. Sehingga akan sangat menyenangkan jika olahraga dilakukan di tempat yang nyaman. Berikut Sportstars.id akan berikan informasi 5 tempat olahraga di Jakarta terbaik; 

Tempat Olahraga di Jakarta Terbaik

  1. Banjir Kanal Timur (BKT)

Banjir Kanal Timur BKT (Sumber: Instagram)

Banjir Kanal Timur adalah salah satu rekomendasi tempat olahraga di Jakarta terbaik. Berlokasi di Kota Jakarta Timur, area Banjir Kanal Timur memiliki lokasi yang nyaman untuk berolahraga. 

Para pegiat olahraga bisa memanfaatkan trek sepanjang aliran sungai yang dilengkapi dengan pepohonan sehingga terasa rindang dan sejuk. Jika cuaca cerah, berolahraga pada sore di area BKT akan sangat menyenangkan. 

Di lokasi ini ada banyak macam kegiatan olahraga yang bisa dilakukan seperti seperti joging, bersepeda, senam atau bahkan hanya sekedar berjalan santai mencari udara segar bisa dilakukan di lokasi ini. 

  1. Taman Lapangan Banteng 

Taman Lapangan Banteng (Sumber: Instagram)

Selanjutnya tempat olahraga di Jakarta terbaik ada Taman Lapangan Banteng yang sudah menjadi andalan warga Jakarta sejak dulu. Tempat ini semakin menjadi favorit lantaran fasilitasnya yang lengkap sejak direnovasi pada tahun 2018 lalu. 

Taman Lapangan Banteng berlokasi di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Lokasi ini adalah salah satu ruang terbuka yang sangat nyaman untuk berolahraga.

Ini mengingat fasilitasnya cukup lengkap seperti lapangan bola, voli, basket hingga jalur joging. Tak hanya sebagai sarana berolahraga, Taman Lapangan Banteng bisa menjadi salah satu referensi untuk melepas penat dengan berpiknik.

  1. Taman Monas 

 Formula E Batal Digelar di Monas

Monas adalah ikon Kota Jakarta yang kerap dijadikan sebagai tujuan wisata oleh banyak orang. Monas berada di area yang cukup luas dan memiliki ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan warga Jakarta untuk melakukan banyak aktivitas. 

Berlokasi di Kecamatan gambir, Kota Jakarta Pusat Monas memiliki taman yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Para pengunjung bisa menikmati suasana sekitar Monas sambil berolahraga seperti joging, bersepeda atau hanya sekedar jalan santai. 

Selain itu Taman Monas diketahui menyediakan fasilitas lapangan bulu tangkis dan lengkap dengan penyewaan raket dan shuttlecock. Tak hanya bulu tangkis, lapangan basket, voli dan futsal juga tersedia di Taman Monas. 

  1. Arena Gelora Bung Karno 

Olahraga di GBK

Stadion Gelora Bung Karno adalah salah satu destinasi arena olahraga yang ada di Jakarta dan menyediakan fasilitas olahraga yang memadai. Area GBK menjadi arena olahraga yang cukup populer bagi warga Jakarta. 

Kegiatan bersepeda juga sangat nyaman dilakukan di area ini karena tidak ada distraksi dari pengendara kendaraan bermotor. Selain itu, area yang luas dan suasana yang nyaman membuat para pesepeda merasa santai.

Namun perlu diperhatikan , bahwasannya area ini juga banyak digunakan untuk olahraga lain seperti jogging. Arena Gelora Bung Karno menyediakan banyak fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan warga Jakarta.

Seperti untuk bermain tenis, sepak bola, bermain bulu tangkis atau hanya sekedar joging dan bersepeda. 

  1. Arena Jakarta International Stadium 

Jakarta International Stadium (Stadion JIS) akan menjadi tuan rumah IYC 2021 (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra Setiawan)

Jakarta International Stadium adalah stadion terbesar yang dimiliki Indonesia dan baru beroperasi sejak 2022 lalu. Stadion ini merupakan stadion termewah dengan fasilitas lengkap yang berlokasi di Tanjung Priok. 

Jakarta International Stadium memiliki arena penunjang kegiatan lainnya yang bisa dimanfaatkan para pengunjung. Warga Jakarta bisa hanya sekedar joging atau bersepeda di area sekitar Jakarta International Stadium yang nyaman untuk berolahraga. 

Demikian informasi mengenai 5  tempat olahraga di Jakarta terbaik. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1813 seconds [13]