Ragam Lainnya | Detail

5 Tempat Jogging Favorit di Jakarta, Cara Masuk dan Harga Tiketnya

Wikku D. Nugroho
Kamis, 12 Mei 2022, 23:14 WIB
5 Tempat Jogging Favorit di Jakarta, Cara Masuk dan Harga Tiketnya
Olahraga jogging dapat membantu tubuh lebih sehat

JAKARTA- Tempat jogging favorit di Jakarta jadi perbincangan sehari-hari di kalangan pecinta olahraga lari. Jogging merupakan salah satu olahraga populer saat ini. Para runner biasa memilih waktu lari di pagi ataupun sore hari khususnya yang tinggal di kota Jakarta.

Namun sebagai warga kota Jakarta pasti juga tidak asing dengan kemacetan dan polusi yang biasa dirasakan tiap harinya. Kota Jakarta merupakan salah satu kota besar yang cukup langka menemukan area untuk tempat jogging yang nyaman dengan udara segar.

Daftar Tempat Jogging Favorit di Jakarta 

Karena itu Sportstars kali ini akan memberikan info tempat jogging favorit di Jakarta. Dimana sajakah tempat itu?

  • Stadion Gelora Bung Karno 

Di posisi pertama tempat jogging favorit di Jakarta adalah Stadion Gelora Bung Karno. Memang tempat ini memiliki luas stadion yang cukup besar. Sehingga semua kalangan bebas untuk melakukan olahraga semisal jogging. Stadion GBK ini memang didesain untuk melakukan aktifitas olahraga. 

  • Monumen Nasional/Monas 

Salah satu tempat ikonik di Jakarta yakni Monas bisa menjadi tempat alternatif kamu untuk melakukan olahraga jogging. Tempat ini cukup cocok untuk dijadikan tempat jogging karena track jalannya yang lurus dan nyaman. Ada begitu banyak masyarakat yang datang kesini untuk berolahraga terutama olahraga jogging.

  • Kebun Binatang Ragunan 

Kebun Binatang Ragunan seluas 140 hektar ini sangat cocok buat yang ingin melakukan olahraga jogging di pagi hari. Untuk menghindari keramaian pengunjung kamu harus datang kesini cukup pagi. Cukup bayar tiket masuk Rp4.000, sudah bisa berolahraga jogging sambil melihat-lihat hewan-hewan di kebun binatang ini.

  • Taman Suropati, Menteng

Taman ini berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Meskipun tempat ini tidak terlalu luas namun banyak pohon-pohon rindang yang semakin menyejukkan udara dan suasana sekitar. Banyak para pengunjung yang melakukan olahraga jogging ataupun membawa binatang peliharaan berjalan-jalan di sekitar sana. 

Rekomendasi tempat jogging di Jakarta adalah Kota Tua Jakarta. Selain digunakan untuk tempat wisata sejarah, Kota Tua juga bisa menjadi area bagi warga Jakarta untuk melakukan olahraga di pagi hari. Dengan suasana kota tempo dulu akan semakin membuat tempat ini nyaman dan menyenangkan sebagai tempat jogging.

Demikian informasi mengenai tempat jogging favorit di Jakarta. Semoga informasi ini dapat membantu kamu untuk menemukan tempat-tempat menarik untuk dijadikan tempat jogging selama kamu di Jakarta.
 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [13]