Tim Nasional | Detail

5 Taktik Licik Taiwan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Senyuman Misterius

Coro Mountana
Senin, 11 Oktober 2021, 06:00 WIB
5 Taktik Licik Taiwan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Senyuman Misterius
Berikut adalah 5 taktik licik Taiwan yang harus diwaspadai Timnas Indonesia di mana salah satunya adalah senyuman misterius (Foto: PSSI)

BERIKUT adalah 5 taktik licik Taiwan yang harus diwaspadai Timnas Indonesia di mana salah satunya adalah senyuman misterius. Duel Taiwan vs Timnas Indonesia dalam lanjutan leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 bakal berlangsung di Buriram, Senin (11/10/2021).

Pada leg pertama, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Sayangnya, Taiwan mendapat satu gol tandang yang membuat Timnas Indonesia patut waspada di leg kedua nanti.

Pasalnya Taiwan cukup menang 1-0 saja untuk menyingkirkan Timnas Indonesia dari play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi Taiwan tampak memiliki sejumlah taktik licik yang bisa menipu dan menumbangkan Timnas Indonesia, apa sajakah itu?

5. Serangan Bola Atas

Taiwan sangat ahli dalam serangan bola udara mengingat mereka memiliki beberapa pemain jangkung dan itu berbahaya bagi Timnas Indonesia. Jika diperhatikan dengan seksama dalam skuad di leg pertama, Taiwan sedikitnya punya 3 pemain jangkung dengan postur di atas 1,8 meter.

Mereka adalah Hao Cheng (1,85 meter), Lin Cheng-Yi (1,88 meter) bahkan ada yang capai 1,93 meter yaitu Hsieh Peng-Lung. Para pemain jangkung ini adalah ancaman nyata bagi pertahanan Timnas Indonesia.

Mencegah para pemain Taiwan melepaskan umpan silang atau dapatkan set piece adalah salah satu cara mengatasi serangan bola atas mereka. Intinya jangan biarkan Taiwan lancarkan taktik serangan bola atas.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1966 seconds [13]