Tim Nasional | Detail

5 Sektor Rawan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020, Posisi Fullback Cukup Mengkhawatirkan

Furqon Al Fauzi
Sabtu, 27 November 2021, 06:15 WIB
5 Sektor Rawan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020, Posisi Fullback Cukup Mengkhawatirkan
Ilija Spasojevic mencetak gol tunggal kemenangan Bali United atas Persija Jakarta (Foto: Bali United)

PELATIH Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong memang belum merilis secara resmi siapa saja dan berapa jumlah pemain yang akan didaftarkan untuk ajang Piala AFF 2020. Saat ini Timnas Indonesia berkekuatan 26 pemain dipanggil untuk mengikuti TC dan uji coba di Turki sejak dua pekan lalu.

Melihat hasil dua kali uji coba melawan Timnas Afganistan dan Timnas Myanmar, kerangka tim utama Timnas Indonesia kiranya telah tergambar jelas. Shin Tae-yong tampaknya sudah mengantongi siapa saja pemain yang akan menjadi andalannya di Piala AFF 2020.

Akan tetapi, jika melihat dari daftar pemain pelapis di setiap posisi, kiranya Shin Tae-yong masih perlu menambah kekuatannya dengan memanggil beberapa pemain yang tengah on-fire di Liga 1 2021. Setidaknya di setiap posisi bisa dibilang masih sedikit rawan karena ketimpangan kualitas antar pemain. Berikut ulasan Sporstars.id:

5. Penjaga Gawang
Muhammad Riyandi hampir bisa dipastikan menjadi kiper utama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 nanti. Akan tetapi, kiper Barito Putera tersebut belum memiliki pelapis yang bisa membuat gawang timnas tetap aman meski tanpanya.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Saat ini, kiper pelatih timnas Indonesia di tempati oleh Syahrul Trisna Fadilah. Namun kiper Tira Persikabo tersebut diketahui masih belum penuh sepenuhnya dari cedera. Syahrul memang sempat mengalami cedera sebelum mengikuti TC di Jakarta jelang keberangkatan ke Turki.

Posisinya bahkan sempat digantikan kiper timnas U-18 Cahya Supriadi di bangku cadangan saat menghadapi Myanmar. Untuk posisi ini Shin Tae-yong tampaknya tak akan pusing. Ada beberapa nama kiper yang siap dipanggil dan kualitasnya sudah diketahui pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Mereka antara laun Nadeo Argawinata dan kiper timnas Indonesia U-23 Ernando Ari. Keduanya juga tengah tampil apik bersama klubnya di Liga 1 bersama Bali United dan Persebaya Surabaya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1182 seconds [12]