Bola Lainnya | Detail

5 Saingan Terbesar Lionel Messi di Ballon dOr 2021, Nomor 1 Mesin Gol 

Rifqi Herjoko
Kamis, 14 Oktober 2021, 12:28 WIB
5 Saingan Terbesar Lionel Messi di Ballon dOr 2021, Nomor 1 Mesin Gol 
Lionel Messi dan Neymar Jr (Reuters)

LIONEL Messi tak diragukan lagi merupakan favorit untuk meraih penghargaan individu pesepak bola Ballon d’Or setiap tahunnya. Namun, tahun ini sang pemain tampak cukup sulit meraih trofi tersebut. Pasalnya, sang penyerang dikelilingi saingan yang mempunyai reputasi mentereng di sepak bola Eropa.

Sepanjang kariernya, pemain Argentina itu telah meraih enam trofi bergengsi tersebut. Keenam penghargaan itu didapatkan kala dia memperkuat klub lamanya, FC Barcelona. Kini, sang pemain telah memperkuat klub barunya Paris Saint-Germain.

Hingga saat ini, pemain berpostur 169 cm itu masih terlihat kesulitan untuk beradaptasi di klub barunya. Hal itu jelas menghambat peluangnya untuk meraih Ballon d’Or ketujuhnya musim ini. Di sisi lain, saingan Messi di klub lain justru menunjukkan performa yang meningkat hingga meraih banyak trofi.

Tentu kita bertanya-tanya, siapa saja pesaing terbesar Lionel Messi di Ballon d’Or 2021? Tanpa berlama-lama, simak ulasan sportstars.id berikut ini.


5. Cristiano Ronaldo (Portugal/ Manchester United)

Cristiano Ronaldo sudah berusia 36 tahun. Akan tetapi, dia terus menjadi salah satu penyerang paling produktif abad ini. Terbaru, dia mencetak hat-trick untuk Portugal saat melawan Luksemburg. Torehan itu menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 115. Dia sekarang unggul enam gol dari mantan pemain sepak bola asal Iran, Ali Daei.

Dilansir dari Sportskeeda Rabu (13/10/2021), Ronaldo memenangkan Sepatu Emas Liga Italia pada musim 2020-2021. Dia mencetak 29 gol dalam 33 penampilan. CR7 –julukan sang pemain- kemudian memenangkan Sepatu Emas Piala Eropa 2020. Sang pemain mencetak lima gol dan memberikan satu assist dalam empat penampilan.

Kurangnya trofi utama dapat menghambat peluang Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Akan tetapi, dia tetap difavoritkan dalam meraih penghargaan individu bergengsi tersebut. Sang penyerang telah meraih lima trofi itu. Dia diyakini mengincar gelar keenamnya tahun ini.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1557 seconds [12]