Liga Inggris | Detail

5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo bersama Man United Musim Ini

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 08 September 2021, 06:00 WIB
5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo bersama Man United Musim Ini
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United (Foto: Twitter/@ManUtd)

BERGABUNGNYA Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuatnya berpeluang memecahkan rekor baru musim ini. Sejumlah pihak juga memprediksi bahwa Ronaldo bisa kembali membawa kejayaan bagi Setan Merah.

Pria 36 tahun itu diketahui telah berada di markas latihan Manchester United di Carrington, Selasa (7/9/2021) malam WIB. Kabar ini tentunya menjadi hal baik bagi para fans Man United, terlebih Ronaldo mengaku tidak sabar untuk meraih banyak trofi bersama tim lamanya itu.

Lebih lanjut, kembalinya sang mega bintang turut membuatnya berpeluang memecahkan rekor pribadinya di Liga Inggris. Dilansir dari Sportkeeda, Selasa (7/9/2021), berikut lima rekor yang dapat dipecahkan Cristiano Ronaldo bersama Man United.

1. Koleksi 100 gol di Liga Inggris dan Liga Spanyol

Tidak banyak pemain yang bisa mencetak 100 gol dalam dua liga top Eropa. Hanya Gonzalo Higuain (Liga Spanyol dan Liga Italia), Zlatan Ibrahimovic (Liga Italia dan Liga Prancis), Andre-Pierre Gignac (Liga Prancis dan Liga Meksiko), dan Edison Cavani (Liga Italia dan Liga Prancis) yang pernah melakukan hal tersebut.

Namun belum ada pemain yang mencatatkan 100 gol lebih di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Ronaldo pun hanya butuh 16 gol di Liga Inggris untuk mencapai 100 gol. Sementara saat membela Real Madrid dia telah membukukan 311 gol.

2. Pemain tertua peraih Golden Boot di Liga Inggris

Salah satu koleksi Sepatu Emas Eropa milik Cristiano Ronaldo (Foto: Real Madrid)
Salah satu koleksi Sepatu Emas Eropa milik Cristiano Ronaldo (Foto: Real Madrid)

Meski tidak muda lagi, Ronaldo termasuk pemain yang konsisten mencetak gol di berbagai ajang kompetisi. Bahkan musim lalu dia menjadi top skor Liga Italia dengan 29 gol.

Apabila pencapaian itu kembali terulang di musim ini, bukan tidak mungkin jika Ronaldo akan memenangkan pemain paling tua yang memenangkan Golden Boot di Liga Inggris. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh pemain Leicester City, Jamie Vardy pada usia 33 tahun di musim 2019-2020.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.1594 seconds [13]