Ragam Lainnya | Detail

5 Rekomendasi Olahraga Indoor Mudah Dilakukan di Rumah

Sulthan Muafa
Kamis, 23 Juni 2022, 02:31 WIB
5 Rekomendasi Olahraga Indoor Mudah Dilakukan di Rumah
Olahraga bulutangkis umumnya dilakukan indoor agar tidak terganggu angin.

JAKARTA-Rekomendasi olahraga indoor apa saja yang perlu diketahui para netizen? Sebab olahraga indoor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seseorang. Terutama jika merasa tidak mau keluar dan hanya ingin melaksanakan di ruangan saja. 

Maka terdapat beberapa olahraga yang bisa menjadi jawaban untuk tetap dapat berolahraga dengan baik. Berikut rangkuman daftar rekomendasi olahraga indoor yang bisa dilakukan. Penasaran apa saja? Yuk simak di bawah ini;

Daftar Rekomendasi Olahraga Indoor

5. Tinju

Boxing atau tinju bisa disebut akan lebih baik dilaksanakan di sebuah ruangan. Karena untuk berlatih ataupun menekuninya hanya memerlukan beberapa atribut saja yakni sarung tinju, samsak, hingga pakaian olahraga. 

Untuk ruangannya pun sederhana hanya butuh ukuran 3x3m saja. Ketika berlatih pun tetap bisa sederhana karena tidak membutuhkan sebuah ring.

4. Yoga 

Usai boxing kemudian ada yoga. Olahraga satu ini memang digandrungi oleh kaum hawa tapi tidak tertutup kemungkinan pria pun juga bisa mengikutinya.

Yoga salah satu olahraga yang kerap dilakukan di dalam ruangan dengan suasana hening. Agar saat melakukannya berdampak pada pikiran yang lebih tenang. Untuk perlengkapannya pun sederhana hanya memerlukan matras dan juga pakaian olahraga.

3. Tenis meja

Kemudian ada tenis meja yang merupakan salah satu olahraga yang sangat familiar di masyarakat. Terlebih jika memiliki sebuah lahan atau tempat yang tidak terpakai, bisa dipergunakan untuk melaksanakan tenis meja.

Olahraga ini sangat sederhana sehingga tidak perlu repot dalam menekuninya. Di balik itu tenis meja bisa melatih diri untuk kemampuan akurasi, kecepatan, memaksimalkan fokus, hingga menambah ketepatan.

2. Bulutangkis

Salah satu olahraga yang kerap dilakukan di dalam ruangan adalah bulutangkis. Karena baik dalam sesi latihan ataupun pertandingan harus menghindari gangguan angin kencang.

Namun juga tidak tertutup kemungkinan dilakukan di luar ruangan. Asalkan kondisi lapangannya kondusif dan jauh dari angin kencang.

1. Aerobik

Terakhir adalah senam aerobik yang bisa dikatakan salah satu olahraga yang umumnya dilakukan di dalam ruangan. Sebab walaupun di luar ruang dikhawatirkan menimbulkan kebisingan. 

Karena aerobik biasanya membutuhkan iringan musik serta juga dilengkapi cermin besar untuk melihat pergerakan tubuh.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1428 seconds [13]