logo
Hobi | Detail

5 Rekomendasi Game untuk MPLS atau MOS, Asik, dan Menantang

Wikku D. Nugroho
Selasa, 26 Juli 2022, 01:02 WIB
5 Rekomendasi Game untuk MPLS atau MOS, Asik, dan Menantang
Permainan saling meniru gerakan bisa dilakukan agar suasana rileks (Foto: sumsel.kemenag.go.id).

JAKARTA-Rekomendasi game untuk MPLS atau MOS wajib untuk diketahui. MPLS sendiri merupakan singkatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Masa tersebut digunakan pihak sekolah untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi baru baik SD, SMP, maupun SMA.

Kegiatan ini tidak selalu melulu tentang berisi materi pembahasan tentang sekolah. Namun ada juga selingan kegiatan seperti game untuk tujuan ice breaking atau rekreasi. 

Tujuannya agar acara tersebut tidak terlalu kaku dan para siswa baru tidak merasa bosan. Berikut Sportstars akan tampilkan ulasan rekomendasi game untuk MPLS atau MOS;

Rekomendasi Game untuk MPLS atau MOS

1. Game Tebak Kata

Rekomendasi game untuk MPLS atau MOS yang pertama adalah game tebak kata. Beberapa tahun lalu, game ini sempat booming. Aturan dari permainan ini adalah panitia MPLS memberikan nama-nama benda yang sifatnya edukatif ke siswa. 

Kemudian siswa diharuskan untuk berbaris ke belakang dan menjawab pertanyaan dari panitia MPLS.

2. Game Putar Barang

Game putar barang salah satu game MPLS yang menantang. Aturan dari game ini adalah para siswa diharuskan untuk membentuk sebuah lingkaran.

Kemudian mereka menyanyikan sebuah lagu dan memutar barang yang sudah disediakan panitia ke teman di sebelah. Ketika lagu berhenti, maka siswa yang memegang barang diharuskan menjawab pertanyaan dari siswa lain.

3. Tahan Tawa Challenge 

Aturan permainan tahan tawa challenge ini cukup sederhana. Para siswa diharuskan untuk membuat suara aneh. Untuk siswa yang tidak bisa menahan tawa, maka ia akan keluar dari permainan.

4. Gerak Bercermin

Gerak bercermin ini merupakan game yang menirukan gerakan para siswa lain. Aturannya adalah dua orang siswa diharuskan untuk saling berdiri menghadap satu sama lain. Lalu, mereka diharuskan untuk bergerak secara kompak.

5. Game Pecah Balon

Dalam game pecah balon ini, siswa diharuskan untuk memecahkan balon yang dipasang di pinggang teman lainnya. Cara untuk memecahkan balon ini adalah siswa yang berposisi paling depan harus memecahkan balon menggunakan lidi. 

Demikian informasi mengenai rekomendasi game untuk MPLS atau MOS. Semoga bermanfaat.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1810 seconds [12]