Hobi | Detail

5 Pro Players dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia, Rata-rata Anak Muda

Hasyim Ashari
Sabtu, 03 Juli 2021, 22:59 WIB
5 Pro Players dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia, Rata-rata Anak Muda
Atlet esports Hansel Ferdinand (Foto: Youtube)

PRESTASI yang diukir para pemain professional esports Indonesia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Tak jarang, banyak generasi muda hingga anak-anak bercita-cita ingin menjadi pro players dalam dunia esports.

Tidak hanya mengharumkan nama bangsa, Pro Players Indonesia juga berpotensi menjadi orang terkaya di Tanah Air dengan penghasilan miliaran rupiah. 

Tidak percaya? Berikut ini 5 pro players super tajir di Indonesia yang dirangkum oleh Sportstars.id.

5. LUXXY (Made Bagus Prabeswara)

LUXXY (Foto: Istimewa)

Siapa yang tidak kenal dengan pemain pro players ini? Made Bagus merupakan pro players PUBG Mobile. Dia berhasil mengumpulkan pundi-pundi dari hasil bermain gim dengan total sebesar 148 ribu dolar AS (Rp. 2,1 miliar) bersama timnya Bigetron. Bagus sukses menjadi juara dunia pada turnamen PMCO di tahun 2019.

Dengan gelar juara dunia tersebut, dia berhasil mendapatkan pundi-pundi sebesar 51 ribu dolar AS (Rp307 juta). Tak hanya itu, Luxxy juga berhasil mengukir prestasi-prestasi lainnya bersama Bigetron Red Aliens dan menjadi juara di PMWL 2020. Dengan status juara dunia, LUXXY dan Bigetron RA hingga sekarang masih menjadi tim paling terkuat di PUBGM di dunia.

4. ZUXXY (Made Bagas Pramudita)

Zuxxy merupakan saudara kembar dari Luxxy. Memulai karir pada waktu yang sama dengan Luxxy, Zuxxy berhasil mengumpulkan pendapatannya sebesar 145 ribu dolar AS atau sekitar (Rp2,1 miliar). Luxxy dan Zuxxy juga sering disebut oleh penggemarnya sebagai Tachibana bersaudara.

Sama dengan Luxxy, pendapatan Zuxxy juga tak kalah fantastis. Bagas mendapatkan total pundi-pundi dari hasil juara turnamen PMCO dengan hadiah sebesar 51 dolar AS atau sekitar (Rp307 juta). Dia juga berperan sebagai leader yang bertanggung jawab atas performa tim di lapangan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2398 seconds [12]