logo
Hobi | Detail

5 Pro Player Dota 2 Terbaik di Asia Tenggara: Ada Xepher!

Okta Novanto
Jum'at, 11 November 2022, 16:30 WIB
5 Pro Player Dota 2 Terbaik di Asia Tenggara: Ada Xepher!
JACKBOYS pro player Dota 2 yang ternama di ranah Esports (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Pro player Dota 2 terbaik di Asia Tenggara tentu membuat bangga siapapun. Pasalnya, banyak player Indonesia yang masuk ke dalam daftarnya. Pro player merupakan istilah untuk atlet esport yang bertanding di turnamen esport dalam hal ini game Dota 2.

Permainan bergenre MOBA ini sangat diminati oleh publik sedunia. Ada banyak pro player Dota 2 terbaik di Asia Tenggara diantaranya JaCkky, 23savage, Mikoto, Fbz, dan Xepher. Berikut ulasannya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Pro Player Dota 2 terbaik di Asia Tenggara

  1. JACKBOYS

JACKBOYS Dota 2 Esports (Sumber: Instagram)

Player bernama asli Souliya JaCkky Khoomphetsavong ini merupakan pro player yang tersohor asal Laos. Saat dalam perintisan karier, JaCkky menetap di Thailand. Hebatnya, winrate dari JACKBOYS mencapai 72% dengan KDR 7.9.

Pada 6 Juni 2021, ia bersama timnya berhasil menyabet juara 1 dan mendapatkan hadiah USD50.000

  1. 23savage

23savage Dota 2 Esports (Sumber: Instagram)

Pemain bernama asli Nuengnara Teeramahanon ini berasal dari Thailand. Sosoknya khas akan kelincahannya dalam game play, bahkan ia sudah pernah capai rata-rata kemenangan sebesar 70%.

Kala membela tim T1, dirinya mampu merengkuh kemenangan dalam pertandingan ESL One Summer 2021 dan berhak membawa total hadiah USD175.000.

  1. Mikoto

Mikoto (Sumber: Instagram)

Kali ini hadir dari Indonesia, Rafli Fathur Rahman. Sosok apik ini tergabung dalam Tram Talon Esport. Winratenya sudah mencapai 67% dengan KDR 7.25. Pada turnamen DOTA Summit 13 Online SEA, Mikoto berhasil menjadi juara 3 dengan perolehan total hadiah USD100.000.

  1. Fbz

Saieful “Fbz“ Ilham (Sumber: Instagram).

Saieful Ilham yang juga player berkebangsaan Indonesia ini tergabung dalam tim hebat, BOOM Esport. Usianya yang masih 20 tahun tentu masih memiliki masa depan karier yang panjang.

Kini Fbz sudah berhasil mendapatkan kekayaan sebagai pro player sebesar USD80.000. Pada pertandingan BTS Pro Series Season 9 SEA, ia bersama BOOM Esport berhasil menyabet juara 1 dengan hadiah USD60.000.

  1. Xepher

Kenny Xepher Deo Player Esports Indonesia Pertama yang Masuk Tim T1 (Foto: Instagram / @kennyxpher)

Xepher atau yang bernama asli Kenny Deo ini merupakan pro player terkenal asal Indonesia. Bersama dengan Whitemon yang juga asli Indonesia menjadi roster Tanah Air pertama yang lolos dan bermain di turnamen The International.

Atas berbagai prestasi gemilangnya, ia sempat masuk ke dalam gamer Dota 2 terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp5,5 miliar.

Demikian informasi mengenai pro player Dota 2 terbaik di Asia tenggara, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1790 seconds [13]