logo
Netting | Detail

5 Prestasi Roger Federer yang Tak Mungkin Bisa Dipecahkan Petenis Lain

Tim Sportstars
Kamis, 22 September 2022, 05:30 WIB
5 Prestasi Roger Federer yang Tak Mungkin Bisa Dipecahkan Petenis Lain
Roger Federer hadir sebagai undangan di ajang Wimbledon 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS asal Swiss, Roger Federer secara resmi telah mengumumkan pensiun dari dunia tenis. Meski sudah gantung raket, ternyata Federer memiliki lima rekor yang tidak mungkin bisa dipecahkan oleh petenis lainnya.

Roger Federer merupakan petenis unggulan dunia yang telah berkarier selama 24 tahun. Namun sayangnya, pada 15 September 2022, Federer menyatakan bahwa dirinya telah pensiun. Pernyataan tersebut dibagikan melalui laman instagram pribadinya, @rogerfederer.

Prestasi yang ditorehkan oleh atlet berusia 41 tahun tersebut juga tidak main-main. Tercatat, sepanjang kariernya di dunia tenis selama lebih dari 20 dekade, Federer sukses menyabet 103 gelar tunggal.

Dilansir dari media berita, Sportkeeda pada Rabu (21/9/2022), berikut ini Sportstars.id telah merangkumnya dalam lima rekor Roger Federer yang tak mungkin bisa dipecahkan oleh petenis lain, termasuk Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

1. Tak Pernah Mengundurkan Diri

Sepanjang kariernya di dunia tenis, Roger Federer tidak pernah sekalipun mengundurkan diri di tengah jalannya pertandingan.

Sepanjang masa kariernya, pemegang rekor Grand Slam terbanyak di nomor tunggal putra itu telah bermain sebanyak 1.526 laga tunggal dan 223 laga ganda. Namun, ia tak pernah mundur dari ribuan pertandingan yang dijalaninya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1788 seconds [12]