Tim Nasional | Detail

5 Pilihan Penyerang Timnas di Piala AFF U-23, Nomor 1 Top Skor Elite Pro Academy 2021

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 06 Januari 2022, 06:30 WIB
5 Pilihan Penyerang Timnas di Piala AFF U-23, Nomor 1 Top Skor Elite Pro Academy 2021
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberi instruksi kepada anak asuhnya (Foto: PSSI)

AJANG Piala AFF U-23 akan segera dihelat di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya sudah terang-terangan akan memboyong banyak pemain muda di kompetisi tersebut.

Menariknya sejumlah pemain yang tampil di Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu juga sudah dipastikan akan kembali tampil di kompetisi kelompok umur di ASEAN tersebut. Tentunya ini menjadi angin segar untuk Garuda Muda saat tampil di AFF U-23.

Akan tetapi langkah Shin Tae-yong tidak semudah kedengarannya. Pasalnya dia juga dituntut untuk mencari sosok striker yang mampu menebar ancaman di lini depan Indonesia. Terlebih, lini depan juga menjadi persoalan pelatih asal Korea Selatan itu sejak menangani akan-anak Garuda.

Melihat masalah tersebut, Sportstars.id akan merangkum lima striker tajam yang layak jadi pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

5. Hanis Saghara

Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara. (PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara. (PSSI)

Hanis menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 yang turut diboyong Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Meski tidak mencetak gol, pemain Tira Persikabo tersebut menjadi striker yang cukup disegani di level junior.

Pada laga sejumlah laga uji coba pun, Hanis terbukti mampu mencetak gol penting bagi Indonesia. Seperti saat melawan Nepal U-23 dan Taijkistan pada Oktober 2021. Atas pencapaian tersebut kini Hanis diharapakan mampu menjadi andalan di Skuad Garuda Muda

4. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi mencetak satu gol pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan (Foto: PSSI)
Bagus Kahfi mencetak satu gol pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan (Foto: PSSI)

Sama seperti Hanis, pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Bagus Kahfi, telah mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Pemain yang kini memperkuat Jong Utrecht itupun sukses menunjukan ketajamannya sebagai seorang striker.

Sang pemain sejatinya telah memulai debut pada kelompok usia di bawah 16 tahun. Pemain asal Magelang itu pun berhasil mencetak gol debutnya di Timnas Indonesia U-23 saat melawan Tajikistan pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1154 seconds [12]