logo
Netting | Detail

5 Pevoli Indonesia yang Berstatus Sebagai Polisi, Nomor 1 Berkarier Internasional

Wikku D. Nugroho
Rabu, 14 September 2022, 17:00 WIB
5 Pevoli Indonesia yang Berstatus Sebagai Polisi, Nomor 1 Berkarier Internasional
Rivan Nurmulki atlet voli Indonesia yang berprestasi (Sumber: Instagram).

JAKARTA-Pevoli Indonesia yang berstatus sebagai polisi menarik untuk diulas kali ini. Selain pesepakbola Indonesia, ternyata ada juga beberapa pevoli yang juga berstatus sebagai polisi. 

Bahkan banyak dari mereka yang mempersembahkan banyak prestasi untuk Indonesia. Terakhir mereka dan Timnas voli putra berhasil memenangkan medali emas di SEA Games 2021. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap pevoli Indonesia yang berstatus sebagai polisi.

Pevoli Indonesia yang Berstatus Sebagai Polisi

  1. Nizar Zulfikar

Nizar Zulfikar. (Foto: Instagram/@14nla).

Pevoli Indonesia yang berstatus sebagai polisi diawali dari nama Nizar Zulfikar. Pevoli yang kini berusia 28 tahun ini melakukan debut pertamanya di Proliga pada tahun 2016. 

Namun di musim pertamanya Nizar Zulfikar harus menjadi pelapis dari pemain asing asal Kuba, Pedro Lopez Fernandez. Seketika itu dirinya berhasil memenangkan tiga gelar juara Proliga bersama Samator Surabaya pada musim 2016, 2018 dan 2019. 

  1. Rendy Tamamilang

Di tempat keempat ada nama Rendy Tamamilang. Pevoli Indonesia satu ini lagi di Bitung, Sulawesi Utara, pada 12 Februari 1996. Dirinya mewarisi darah atlet voli dari sang kakek dan ayahnya yakni Frits Tamamilang. 

Rendy Tamamilang kini berstatus sebagai Surabaya Samator dan berposisi sebagai open spike. Sejauh ini dirinya behasil menjuarai medali emas SEA Games 2021 bersama Timnas voli putra Indonesia

  1. Fahreza Rakha Abinaya

Fahreza Rakha Abinaya atlet voli Indonesia (Sumber: Instagram)

Selanjutnya ada nama Fahreza Rakha Abinaya. Dirinya tampil apik bersama Surabaya Bhayangkara Samator pada Proliga 2022. Di Surabaya Bhayangkara Samator Fahreza Rakha Abinaya berposisi sebagia libero. 

Pevoli yang kini berusia 22 tahun ini juga berprestasi bersama Timnas voli putra Indonesia. Fahreza Rakha Abinaya dan kawan-kawan berhasil memenangkan medali emas SEA Games 2021. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1622 seconds [12]