Sportainment | Detail

5 Pesepakbola Dengan Nomor Punggung Spesial, Ada yang Bernomor Aneh

Wikku D. Nugroho
Rabu, 11 Mei 2022, 17:23 WIB
5 Pesepakbola Dengan Nomor Punggung Spesial, Ada yang Bernomor Aneh
Lionel Messi dengan nomor punggung unik di PSG

JAKARTA- Nomor punggung spesial dalam sepak bola sudah pasti jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola dunia. Setiap olahraga beregu sudah menjadi peraturan menggunakan nomor punggung dalam setiap timnya termasuk olahraga sepakbola. Memilih nomor-nomor cantik seperti nomor 7 dan 10 merupakan hal umum yang biasa dilakukan.

Nomor Punggung Spesial Dalam Sepak Bola

Namun beberapa pesepakbola menggunakan nomor-nomor unik ketika memperkuat suatu klub. Beberapa ada yang terinspirasi dari tanggal lahir ataupun semacamnya. Siapa sajakah pemain yang masuk daftar 5 nomor punggung spesial dalam sepak bola tersebut? Berikut kami tampilkan informasinya;

Nomor punggung spesial dalam sepak bola diawali dari superstar sepakbola di era 2000an, David Beckham. Saat dia bergabung dengan Real Madrid di tahun 2003. David Beckham yang identik dengan nomor 7 di timnas Inggris dan Manchester United lebih memilih nomor punggung 23 di El Real. Sebab saat itu nomor 7 sudah menjadi milik kapten Real Madrid, Raul Gonzales. Nomor 23 terinspirasi dari nomor punggung idolanya di dunia basket, Michael Jordan.

  • Andriy Shevchenko

Di tempat selanjutnya ada legenda AC Milan di era 2000an, Andriy Shevchenko. Penyerang haus gol asal Ukraina ini identik dengan nomor punggung 7 selama berkarir baik di AC Milan maupun Chelsea. Di tahun 2006, Sheva, sapaannya memilih hengkang ke klub London Utara, Chelsea. Namun karirnya sangat flop ketika bermain di tim The Blues tersebut. Lalu dia mudik ke AC Milan di tahun berikutnya. Sheva menggunakan nomor punggung 76 di AC Milan yang terinspirasi dari tahun kelahirannya.

  • Rogerio Ceni

Kiper sensasional asal Brasil, Rogerio Ceni, tidak mau ketinggalan urusan Nomor Punggung Spesial Dalam Sepak Bola kali ini. Kiper yang memiliki skill tendangan bebas mematikan ini pernah memakai nomor punggung 618 yang dikenakannya kontra Atletico Mineiro di Liga Brasil. Nomor tersebut terinspirasi dari jumlah pertandingannya yang dijalani bersama Sao Paulo.

Pesepakbola fenomenal Ronaldo Nazario rupanya juga memiliki kisah menarik perihal nomor punggung. Pemain asal Brasil yang malang melintang di beberapa klub top Eropa pernah memperkuat AC Milan di tahun 2007. Ronaldo yang identik dengan nomor 9 sepanjang karirnya memutuskan memakai nomor 99 di klub AC Milan tersebut. Dikarenakan nomor punggung 9 sudah dikenakan penyerang andalan mereka saat itu, Filippo Inzaghi.

  • Bixente Lizarazu

Pemain nomor punggung spesial dalam sepak bola terakhir ditempati Bixente Lizarazu. Pemain asal Prancis ini pernah memperkuat Bayern Munich di era 2000an. Saat itu kejadian unik tercipta ketika Bixente Lizarazu memilih nomor punggung 69. Federasi sepakbola Jerman sempat memprotes Bixente Lizarazu agar menanggalkan nomor tersebut karena unsur pornografi. Namun ia memiliki alasan jika nomor punggung tersebut dipilih karena terinspirasi dari tahun kelahirannya dan tinggi badannya, 169 cm.
 
Demikian informasi nomor punggung spesial dalam sepak bola. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pecinta sepakbola dunia.
 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1416 seconds [12]