Sportainment | Detail

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menyukai Makanan Indonesia, Rendang Terfavorit

Wikku D. Nugroho
Kamis, 26 Mei 2022, 13:30 WIB
5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menyukai Makanan Indonesia, Rendang Terfavorit
Mesut Ozil dan pesepak bola dunia menyukai makanan Indonesia (Instagram)

JAKARTA -Pesepak bola top dunia yang menyukai makanan Indonesia menjadi topik menarik usai pemain sepakbola asal Jerman, Mesut Ozil, memposting foto Rendang di Instagram Story pribadinya (@m10_official) tatkala ia baru tiba di Indonesia beberapa jam lalu. 

Mesut Ozil datang ke Indonesia dalam rangka kerjasama dengan salah satu apparel olahraga di Indonesia. Selain mantan pemain Arsenal tersebut, ada beberapa pemain sepakbola top dunia masuk dalam daftar informasi Pesepak bola Top Dunia yang Menyukai Makanan Indonesia akan ditampilkan berikut ini. 

Pesepak bola Top Dunia yang Menyukai Makanan Indonesia

1. Michael Essien

Pesepak bola Top Dunia yang Menyukai Makanan Indonesia diawali dari nama Michael Essien. Pemain berpaspor Ghana ini dikenal publik luas setelah tampil apik bersama klub Chelsea. Beberapa tahun lalu, ia memilih bergabung dengan klub Persib Bandung.

Diketahui jika Michael Essien menyukai beberapa masakan khas Indonesia salah satunya nasi goreng seafood khas Kota Bandung. Ia juga terkadang membeli Bakso di pinggir jalan bersama rekan-rekan klubnya. 

2. Jan Vertonghen

Jan Vertonghen mulai dikenal publik usai tampil apik bersama klub Tottenham Hotspurs dan timnas Belgia di Piala Dunia 2018 lalu. Pemain yang kini berseragam klub Benfica ini ternyata juga menyukai makanan Indonesia yakni Rendang.

Dalam beberapa kesempatan, Jan Vertonghen pernah memposting foto makanan Rendang di akun Instagram pribadinya (@janvertonghen). Ia juga mengatakan jika Rendang adalah salah satu masakan terenak di dunia. 

3. Andrea Ranocchia

Andrea Ranocchia menjadi pesepakbola top dunia yang juga menyukai makanan Indonesia. Pemain klub Inter Milan ini mengaku mencintai kelezatan masakan khas Indonesia. Meskipun ia sendiri belum pernah ke Indonesia. 

Andrea Ranocchia berkata jika ia mulai menyukai masakan Indonesia tatkala ia mencicipi beberapa masakan di festival kuliner di Kota Italia beberapa waktu lalu.

4. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic ternyata juga menyukai beberapa makanan khas Indonesia. Pemain Bosnia Herzegovina ini mengakui jika ia menyukai makanan khas nusantara tatkala ia berseragam klub AS Roma beberapa tahun lalu. 

Miralem Pjanic mulai menyukai makanan Indonesia saat ia menjadi pemain yang ikut dalam tur AS Roma di Indonesia. Diketahui jika ia sangat menyukai makanan gado-gado. 

5. Thomas Partey

Thomas Partey menjadi pemain terakhir yang menyukai masakan Indonesia. Pemain klub Arsenal ini tidak menyukai makanan berat khas Indonesia, namun ia menyukai mie instan buatan Indonesia. 

Pemain berpaspor Ghana ini mengaku jika Thomas Partey sangat menyukai aroma dan rasa dari mie instan khas Indonesia dan rela menghabiskan banyak uang untuk membelinya.

Demikian informasi mengenai pesepak bola top dunia yang menyukai makanan Indonesia. Kira-kira siapa lagi pesepakbola top dunia yang menyukai makanan khas Indonesia lainnya?

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [13]