logo
Bola Lainnya | Detail

5 Pesepak Bola Tertua dalam Sejarah Piala Dunia, Usia Hanyalah Angka

Intan Rachmasari
Senin, 19 September 2022, 16:59 WIB
5 Pesepak Bola Tertua dalam Sejarah Piala Dunia, Usia Hanyalah Angka
Essam El Hadary (Foto: Okezone)

JAKARTA - Deretan nama 5 pesepak bola tertua dalam sejarah piala dunia wajib diapresiasi. Sebab mereka masih selalu tampil apik dan maksimal di usia yang cukup matang.

Sebagai pentas sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia menampilkan banyak pemain berkelas. Tak hanya para pemain muda, beberapa tim nasional masih mengandalkan beberapa pemain senior untuk membela skuadnya.

Bahkan kabar Ronaldo yang akan membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar di usia  37 tahun sangat menarik perhatian. Tapi siapa sangka, ternyata masih ada beberapa pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia.

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas informasinya; 

Pesepak Bola Tertua dalam Sejarah Piala Dunia

  1. Peter Shilton

Peter Shilton (Sumber: Instagram)

Peter Shilton adalah kiper andalan Timnas Inggris sejak tahun 1970 hingga tahun 1990. Selama 20 tahun dirinya menjaga gawang Inggris  di berbagai pertandingan, tak terkecuali ajang Piala Dunia. 

Peter Shilton masuk ke dalam kategori pesepak bola tertua dalam sejarah Piala Dunia, sebab di usia 40 tahun dirinya masih menjaga gawang Inggris saat memperebutkan juara ketiga Piala Dunia tahun 1990. 

  1. Pat Jennings

Pat Jennings juga menjadi pesepak bola tertua dalam sejarah Piala Dunia sebagai kiper. Kiper andalan Timnas Irlandia ini sudah berkarir selama 22 tahun untuk memperkuat pertahanan skuadnya.

Di usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Pat Jennings masih tampil di ajang Piala Dunia tahun 1986. Pada pertandingan yang menjadi laga terakhirnya tersebut dirinya tidak memberi kesan baik. Sebab gawangnya kebobolan 3 kali saat melawan Timnas Brasil. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1719 seconds [12]