Liga Indonesia | Detail

5 Pesepak Bola Indonesia yang Punya Julukan Pemain Top Dunia, Dari Del Piero sampai Maradona

Basudiwa Supraja
Rabu, 12 Januari 2022, 15:30 WIB
5 Pesepak Bola Indonesia yang Punya Julukan Pemain Top Dunia, Dari Del Piero sampai Maradona
Tugiyo saat masih tampil membela PSIS Semarang. (Foto: Facebook @Laskar Mahesa Jenar)

SEPERTI kebanyakan para pemain sepak bola dunia, beberapa pemain Indonesia juga memiliki julukan. Bedanya para penggawa sepak bola Tanah Air ini disandingkan dengan nama pemain top dunia.

Sejumlah pemain top sepak bola yang kita kenal seperti Lionel Messi mempunyai julukan bernama La Pulga. Atau Diego Maradona yang punya julukan ‘si Tangan Tuhan’, dan Cristiano Ronaldo dengan istilah khasnya ‘CR7’, serta masih banyak pemain lainnya.

Belakangan nama asli pemain top dunia juga menjadi julukan pemain Indonesia. Hal itu lantaran aksi dan gaya bermainnya dianggap mirip dengan pemain tersebut, ada juga yang dimiripkan karena bentuk wajah dan tubuh.

Berikut 5 pemain Indonesia yang memiliki julukan sosok penggawa top dunia.

5. Tugiyo - Maradona dari Purwodadi

Tugiyo saat masih tampil membela PSIS Semarang. (Foto: Facebook @Laskar Mahesa Jenar)

Pesepak bola Indonesia era 90-an juga ada yang sering disebut mirip dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Sosok tersebut adalah mantan pemain PSIS Semarang, Tugiyo.

Penyerang kelahiran Purwodadi itu merupakan pemain top yang berhasil membawa PSIS Semarang meraih kampiun Liga Indonesia musim 1999-2000. Tugiyo juga merupakan sosok penggawa Timnas Indonesia pada 2000.

Tugiyo dijuluki Diego Maradona karena berhasil menjadi pahlawan kemenangan atas PSIS Semarang kala itu. Mereka berhasil mengandaskan Persebaya Surabaya di partai puncak musim 1999-2000.

4. Nadeo Argawinata - Kepa Arizabalaga

Nadeo Argawinata

Kiper berusia 24 tahun ini juga menjadi sorotan berkat akhi heroiknya di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Nadeo Argawinata adalah kiper milik Bali United yang juga disamakan dengan sosok penjaga gawang Chelsea, Kepa Arizabalaga.

Selain talenta keduanya yang sama-sama mumpuni, Nadeo dan Kepa memiliki kemiripan wajah. Tak heran jika banyak penggemar akhirnya menjuluki Nadeo sebagai Kepa Arizabalaga Indonesia.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1113 seconds [12]