Sportainment | Detail

5 Pesepak Bola Dunia yang Menjadi Mualaf

Hafid Fuad
Sabtu, 09 April 2022, 02:09 WIB
5 Pesepak Bola Dunia yang Menjadi Mualaf
Clarence Seedorf bersama dengan sang istri, Sophia Makramati (Foto: Instagram)

5 Pesepak Bola Dunia yang Menjadi MualafPESEPAK bola dunia yang menjadi mualaf sejatinya sudah bukan hal yang mengherankan lagi di era sekarang. Terdapat banyak faktor yang membuat seseorang berpindah keyakinan agamanya, seperti lingkungan sekitar hingga pernikahan.

Apalagi saat ini sudah banyak pesepak bola Muslim yang bermain di klub-klub papan atas Eropa. Kehadiran mereka dengan menampilkan kepribadian bersahaja bahkan mampu menjadi faktor pendorong bagi pesepak bola lain untuk lebih mengenal Islam.

Dilansir dari berbagai sumber inilah para pesepak bola dunia yang menjadi mualaf:

1. Clarence Seedorf 

Clarence Seedorf

Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, adalah nama terbaru dalam deretan pesepak bola top dunia yang menjadi mualaf. Seedorf merupakan pemain asal Belanda yang meraih empat kali juara Liga Champions, yakni bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan (dua kali).

Seedorf kini adalah seorang pemeluk agama Islam. Dia menyampaikan kabar ini melalui media sosial. Lewat unggahannya tersebut, dia mengaku bersyukur telah menjadi bagian dari Islam.

Peran istrinya, Sophia Makramati, yang merupakan keturunan Iran menjadi faktor sangat besar dalam memandu proses Seedorf masuk Islam. Sophia Makramati adalah perempuan kelahiran Kanada namun berdarah Iran.

Berdasarkan media sosialnya, istri Clarence Seedorf tersebut merupakan seorang pengusaha. Dia kerap bepergian ke berbagai tempat di dunia mulai dari Los Angeles, London, Amsterdam, Maroko, hingga Monaco.

2. Paul Pogba 

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (Foto: REUTERS)

Paul Pogba memutuskan menjadi mualaf saat dewasa usai mengkaji agama Islam. Ceritanya sangat menarik karena ibunya merupakan pemeluk Islam yang taat, namun ketiga anaknya tidak diwajibkan memeluk Islam. Pogba bersaudara diberi kebebasan memilih agama masing-masing.

Paul Pogba melewati jalan panjang sebelum akhirnya menjadi mualaf. Setelah memeluk Islam, dia mengaku menemukan ketenangan dalam hidupnya. Sehingga, dia menyebut Islam sebagai agama yang indah.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1329 seconds [13]