logo
Bola Lainnya | Detail

5 Pesepak Bola Dengan Koleksi Trofi Terbanyak: Dominasi Alumni Barcelona

Okta Novanto
Senin, 19 September 2022, 16:35 WIB
5 Pesepak Bola Dengan Koleksi Trofi Terbanyak: Dominasi Alumni Barcelona
Bek Brasil Dani Alves bergabung dengan klub Meksiko Pumas UNAM dengan status bebas transfer.

JAKARTA - Setidaknya terdapat 5 pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak yang mencerminkan kegemilangan kariernya selama mengolah kulit bundar. Trofi merupakan manifestasi suatu gelar yang berbentuk piala.

Trofi atau piala merupakan simbol juara yang kerap diangkat bersama selepas berhasil menang dalam final suatu ajang. Pesepak bola yang mampu mengoleksi trofi tentu kualitasnya tidak diragukan, karena berarti punya andil besar dalam setiap perhelatan.

Nama-nama besar tentu membayangi pikiran kita jika membahas tentang torehan trofi. Namun siapa sangka alumni Barcelona mendominasi dalam daftar lima teratas?

Berikut informasi mengenai pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Daftar Pesepak Bola dengan Koleksi Trofi Terbanyak

  1. Maxwell - 37 Trofi

Maxwell, saat bermain di PSG merupakan salah satu pemain peraih trofi terbanyak (FOTO: ESPN).

Maxwell merupakan pesepak bola pengisi pos bek kiri. Kemenangan Copa do Brasil bersama Cruzeiro pada 2000 menjadi tonggak awal karier gemilangnya bersama PSG dan Barcelona.

Pesepak bola andalan Brasil itu berhasil menyabet double winners di musim pertamanya saat hijrah ke Ajax Amsterdam. Maxwell kemudian membersamai Inter Milan selama tiga tahun dan memperoleh lima trofi. Satu trofi UCL berhasil ia angkat kala membela Barcelona.

Torehan trofi terbanyaknya saat membela Paris Saint-Germain yaitu dengan 15 trofi hingga memutuskan untuk pensiun.

  1. Hossam Ashour - 39 Trofi

Nama Hossam Ashour pasti menjadi paling asing dalam daftar ini karena tidak pernah berlaga untuk tim Eropa,bahkan untuk Mesir saja ia hanya mencatatkan 14 caps. Selama 17 tahun di klub Mesir Al Ahly dan saat ini bermain untuk Al Ittihad.

Gelandang bertahan ini berhasil meraih 39 trofi di kompetisi domestik dan kontinental bersama Al Ahly.

  1. Andres Iniesta - 39 Trofi

Andres Iniesta. (Foto: Sky Sports).

Pemain Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010 ini sudah melanglang buana dalam peta sepak bola dunia. Performanya di Barcelona tidak diragukan lagi terlebih memiliki partner hebat yaitu Xavi.

Andres Iniesta menjadi man of the match di final Piala Dunia 2010, dengan mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu. Iniesta juga menerima penghargaan man of the match di final Euro 2012.

Ukiran sejarahnya dengan memenangkan 39 trofi yang 31 di antaranya diraih bersama Barcelona ini mempredikati dirinya sebagai gelandang legendaris.

  1. Lionel Messi - 41 Trofi

TOKYO - Pemain Paris St Germain Lionel Messi menyaksikan anak-anak bermain sepak bola di Tokyo, Jepang 18 Juli 2022.  Kegiatan memberikan pelatihan kecil oleh Paris Saint Germain ini dilakukan kepada anak-anak saat mereka melakukan tur di Jepang  REUTERS/

Lionel Messi menjadi salah satu pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak karena label Ballon d'Ornya yang fenomenal yaitu sebanyak tujuh kali.

Legenda hidup Barcelona ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, maka tak heran jika torehan trofinya sebanyak 41 kali dan memiliki kemungkinan bertambah bersama PSG maupun Timnas Argentina.

  1. Dani Alves - 43 Trofi

Dani Alves

Pemain enerjik yang berperan sebagai bek kanan Brasil ini menempati posisi pertama. Dani Alves merupakan pesepak bola paling berprestasi dalam sejarah. Sebagai alumni Barcelona, ia kerap tampil agresif sebagai bek sayap. Bahkan ketajamannya pada sektor sayap tak kalah dengan wingernya.

Alves telah mengangkat 43 trofi dalam karir sepakbola seniornya. Trofi utama Alves yaitu dua Copa America, enam gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, satu gelar Serie A dan dua gelar Ligue 1.

Demikian informasi mengenai pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1756 seconds [12]