Liga Inggris | Detail

5 Pembelian Terburuk di Bursa Transfer Januari Liga Inggris, Ada Mesias Palsu Man United

Coro Mountana
Rabu, 12 Januari 2022, 05:00 WIB
5 Pembelian Terburuk di Bursa Transfer Januari Liga Inggris, Ada Mesias Palsu Man United
Fernando Torres jadi salah satu pembelian terburuk di bursa transfer Januari Liga Inggris (The Sun)

BERIKUT 5 pembelian pemain terburuk sepanjang sejarah bursa transfer Januari Liga Inggris, salah satunya mesias palsu Manchester United. Bursa transfer Januari Liga Inggris 2021-2022 memang telah dibuka.

Tapi tampaknya aktivitas di bursa transfer Januari 2022 kali ini tampak adem ayem saja. Hal itu menjadi wajar karena tak banyak pembelian di bursa transfer Januari berhasil di Liga Inggris.

Bahkan banyak yang gagal sehingga menjadi investasi bodong. Saking banyaknya, hampir semua klub Liga Inggris pernah melakukan pembelian buruk di bursa transfer Januari.

Berikut kami rangkum 5 pembelian terburuk di bursa transfer Januari Liga Inggris, di mana salah satunya hanya jadi mesias palsu Man United

5. Fernando Torres

Di nomor 5, ada pembelian buruk Chelsea atas nama Fernando Torres dari Liverpool. Sebagai informasi, Chelsea membeli Torres dari Liverpool pada Januari 2011 dengan harga mencapai 50 juta poundsterling (Rp973 miliar).

Sebenarnya wajar Chelsea beli mahal Torres mengingat ketajamannya di Liverpool. Sayang bersama Chelsea, Torres malah mandul hingga satu-satunya momen paling diingat darinya hanya saat bobol Barcelona di Liga Champions.

4. Andy Carroll

Kenny Dalglish (tengah) saat perkenalkan Andy Carroll (kiri) dan Luis Suarez (kanan) (FOTO: talksport).
Kenny Dalglish (tengah) saat perkenalkan Andy Carroll (kiri) dan Luis Suarez (kanan) (FOTO: talksport).

Liverpool juga pernah lakukan investasi bodong dengan merekrut Andy Carroll pada Januari 2011 dengan harga 35 juta poundsterling (Rp681 miliar). Kepergian mendadak Torres ke Chelsea membuat Liverpool tak punya pilihan selain beli mahal Carroll.

Sayang Carroll tak pernah bisa menjadi ujung tombak kesayangan suporter Liverpool. Pasalnya kualitas Carroll memang tak cukup sehingga ia malah terbuang dalam waktu 18 bulan saja.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1115 seconds [13]