Bola Lainnya | Detail

5 Pemain yang Pernah Dilatih Guardiola dan Mourinho, Nomor 1 Sabet Treble Winner Beruntun

Basudiwa Supraja
Selasa, 12 Oktober 2021, 18:14 WIB
5 Pemain yang Pernah Dilatih Guardiola dan Mourinho, Nomor 1 Sabet Treble Winner Beruntun
Jose Mourinho dan Pep Guardiola, dua pelatih yang dikenal boros belanja pemain (Foto: Skysport)

BANYAK pelatih hebat yang bermunculan di era sepak bola modern, seperti misalnya Josep Guardiola dan Jose Mourinho. Keduanya telah membuktikan diri bahwa mempekerjakan mereka maka memiliki potensi besar bagi klub tersebut meraih trofi bergengsi.

Tidak hanya itu, keduanya juga mampu mengasah kemampuan para pemain hingga mencapai level yang lebih tinggi lagi. Maka dari itu, bisa dibilang dilatih oleh mereka menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain.

Berikut ini adalah lima pemain top yang pernah mendapat kesempatan bekerja bersama Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

5. Kevin De Bruyne

Kevin de Bruyne dan Phil Foden bakal tampil melawan Leicester City pada pekan keempat Liga Inggris akhir pekan ini (Foto: Man City)

Kevin De Bruyne saat ini telah diakui sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Kemampuannya menghubungkan lini belakang dan serangan sangat terampil. Keakuratan umpan yang diberikan sering menjadi ancaman bagi lawan. Ia juga bisa mengubah pola permainan dengan talentanya.

Sayangnya, kemampuan De Bruyne yang fantastis tersebut tidak mampu dikeluarkan oleh Jose Mourinho saat mereka sama-sama di Chelsea. Tak mendapat menit bermain yang layak, De Bruyne pun hengkang ke Liga Jerman.

Barulah pada 2015 ia kembali ke Liga Inggris usai Manchester City mengontraknya. Guardiola melihat potensi yang besar dari pemain berpaspor Belgia itu.

4. Arjen Robben

Aksi Arjen Robben bersama FC Groningen (Foto: Twitter/@fcgroningen)

Arjen Robben bergabung dengan Chelsea pada 2004. Saat itu Jose Mourinho mempercayakannya menjadi anggota kunci skuad yang baru dibangun dengan sokongan uang berlimpah Roman Abramovich.

Pertemuannya dengan Guardiola terjadi pada 2013. Saat itu Robben membela klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Guardiola terkesan dan yakin akan potensi Robben untuk tumbuh. Wawasan Guardiola yang taktis membantu talenta Robben bahkan saat ia hampir mendekati usia 30 tahun.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.4640 seconds [12]