Liga Inggris | Detail

5 Pemain yang Bisa Gantikan Antonio Rudiger di Chelsea, Nomor 1 Incaran Lama

Rifqi Herjoko
Senin, 04 Oktober 2021, 10:48 WIB
5 Pemain yang Bisa Gantikan Antonio Rudiger di Chelsea, Nomor 1 Incaran Lama
Antonio Rudiger (Foto: chelseafc)

KONTRAK Antonio Rudiger bersama Chelsea diketahui akan berakhir pada 30 Juni 2022. Sejauh ini, negosiasi terkait perpanjangan kontrak berjalan alot. Rumor pun berembus tentang sejumlah pemain yang diperkirakan bisa menggantikan peran Rudiger.

Klub berjuluk The Blues itu sebetulnya tetap tertarik untuk memperpanjang kontrak Rudiger. Akan tetapi ekspektasi gajinya yang sebesar 140 ribu poundsterling (Rp2,7 miliar) seminggu telah menghambat negosiasi tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu mengakui tidak ingin terburu-buru memutuskan masa depannya. Terlebih lagi, beberapa klub besar dilaporkan telah mengantre untuk mengamankan jasa sang pemain.

Jika Rudiger memutuskan pindah di akhir musim nanti, pemain mana saja yang berpotensi menggantikan posisi yang ditinggalkan bek tengah itu? Simak ulasannya berikut ini.

5. Marquinhos – Paris Saint-Germain

Marquinhos (Foto: Instagram)

Thomas Tuchel telah bekerja sama dengan Marquinhos dan Thiago Silva selama dua musim di PSG. Jadi, sang pelatih sudah tahu betul kualitas bek tengah tersebut. The Blues bisa saja mencoba menyatukan kembali bintang PSG itu dengan Thiago Silva di Stamford Bridge.

Klub Paris itu telah menolak tawaran 86 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk Marquinhos dari The Blues pada jendela transfer terakhir. Namun, jika pemain berusia 27 tahun itu tertarik untuk pindah ke Liga Inggris pada musim mendatang, Chelsea siap menampungnya.

4. Maxence Lacroix – Wolfsburg

Maxence Lacroix

Thomas Tuchel dikabarkan mengincar salah satu pemain paling menarik di sepakbola Eropa, yakni Maxence Lacroix. Bek tengah yang terkenal akan kecepatannya itu tampil impresif untuk Wolfsburg selama musim debutnya. Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan 32 penampilan Liga Jerman dan mencetak dua gol. Lacroix akan menjadi pengganti jangka panjang yang sempurna untuk Rudiger.

Lacroix baru saja memperpanjang kontraknya dengan Wolfsburg setelah membuat sembilan penampilan musim ini. Akan tetapi, hal itu tidak akan menghalangi The Blues. Jika dia terus tampil konsisten di Liga Jerman, Chelsea bisa saja memberikan tawaran besar untuk membawa sang pemain ke London di musim mendatang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5667 seconds [13]