Bola Lainnya | Detail

5 Pemain yang Bangkit ke Performa Terbaik di Musim 2021-2022

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 26 November 2021, 13:54 WIB
5 Pemain yang Bangkit ke Performa Terbaik di Musim 2021-2022
Leroy Sane vs Leandro Paredes (Foto: Reuters)

BERMAIN konsisten di level tertinggi tentunya sangat sulit dilakukan oleh seorang pesepak bola. Dengan tekanan yang meningkat, hilangnya kepercayaan diri, faktor cedera, atau masalah dalam kehidupan pribadi bisa membuat seorang pemain mengalami penurunan performa.

Akan tetapi, seperti kutipan terkenal berbahasa Inggris yang semua pencinta sepak bola tahu ‘form is temporary, class is permanent,’ yang berarti bakat hebat seorang pemain tidak akan hilang meskipun performanya sempat menurun.

Pada musim 2021-2022 sekarang ini, ada sejumlah pemain yang bisa dijadikan contoh. Mereka tampil mengecewakan musim lalu, namun berhasil bangkit di musim ini. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut adalah lima pemain yang bangkit ke performa terbaik mereka di musim 2021-2022 dilansir dari Sportskeeda, Jumat (26/11/2021):

5. Sadio Mane (Liverpool)

Winger Liverpool Sadio Mane. (Foto: REUTERS)

Sadio Mane menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris pada musim 2019-2020. Namun, dia tidak bisa mengulangi performa apiknya di musim 2020-2021.

Pada musim lalu, pemain asal Senegal itu hanya mencetak 16 gol dan sembilan assist dari 48 penampilannya di semua kompetisi bersama The Reds. Penyelesaian akhirnya bisa dibilang cukup buruk dan pengambilan keputusannya di sepertiga akhir lapangan sering tidak tepat.

Kendati demikian, pada musim ini Mane mampu bangkit kembali. Dia mampu menorehkan sembilan gol dan satu assist dari 17 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, dia membawa Liverpool perkasa di Liga Champions karena belum terkalahkan sama sekali hingga pekan ke-5.

4. Leroy Sane (Bayern Munchen)

Dua pemain Timnas Jerman, Leroy Sane (kanan) dan Leon Goretzka sedang menjalani latihan menjelang laga melawan Timnas Hungaria/Foto:  schalke04

Pada musim 2019-2020, Bayern Munchen berhasil meraih treble winner. Mereka pun merekrut Leroy Sane dari Manchester City di musim berikutnya dengan harapan bisa memperkuat skuad yang mereka miliki.

Pemain asal Jerman itu menyumbang 10 gol dan 12 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-2021. Meski itu jumlah yang tidak buruk untuk seorang winger, angka tersebut dinilai cukup rendah untuk pemain sekelas Sane.

Akan tetapi, Sane mampu membuktikan diri bahwa dia bisa melakukannya lebih dari itu. Sejauh ini, dia hampir menyamai pencapaiannya musim lalu, padahal belum memasuki pertengahan musim.

Sane tampil jauh percaya diri dengan penyelesaian akhir dan umpan-umpan yang diberikannya. Dia telah membukukan delapan gol dan 10 assist dari 20 laga yang telah dijalaninya musim ini di semua kompetisi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1411 seconds [12]