logo
Basket | Detail

5 Pemain Top NBA yang Pensiun Dini Karena Cedera

Intan Rachmasari
Kamis, 27 Oktober 2022, 15:22 WIB
5 Pemain Top NBA yang Pensiun Dini Karena Cedera
Magic Johnson terpaksa pensiun dini sebagai pemain NBA akibat cedera (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Setidaknya ada 5 pemain top NBA yang pensiun dini karena cedera, dan cukup disayangkan padahal karirnya sedang berada di puncak kesuksesan. Tak hanya itu, para pemain top NBA ini juga merupakan pemain andalan di klub tempatnya bernaung. 

Seperti diketahui bahwa NBA adalah Liga Basket Amerika Serikat yang bertabur bintang basket dunia. Selain itu, NBA juga dikenal selalu melahirkan pebasket luar biasa yang berasal dari berbagai penjuru dunia. 

Para pebasket  berlomba untuk bisa menjadi bagian dari Liga basket paling bergengsi ini, tak jarang pemain basket yang meraih kesuksesan berkat tampil di liga NBA. Namun ada juga para pemain basket yang namanya sudah besar di NBA namun terpaksa harus pensiun dini. 

Alasan mereka memutuskan pensiun dini juga beragam, yang paling menyakitkan adalah terpaksa pensiun dini sebab mengalami cedera. Cedera parah membuat para pebasket ini tidak bisa mengembalikan performa permainannya. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas 5 pemain top NBA yang pensiun dini karena cedera;

Pemain Top NBA yang Pensiun Dini Karena Cedera

  1. Brandon Roy 

Brandon Roy (Sumber: Instagram)

Brandon Roy adalah mantan pemain basket yang namanya sempat bersinar di pentar basket paling bergengsi yakni NBA. Disebut sebut sebagai pemain muda yang cukup berbakat, Brandon Roy sudah membuktikan dengan beberapa kali masuk daftar all star.

Digadang-gadang akan menjadi bintang di NBA, namun nasib baik belum berpihak kepadanya. Pemain yang pernah meraih gelar Rookie of The Year di tahun 27 ini terpaksa harus gantung sepatu di usia muda. 

Brandon Roy mengalami kelainan pada lutut atau yang biasa disebut degenerative knee. Hal ini membuat performanya sebagai pemain basket menurun, sebab gerak langkahnya cukup terganggu akibat adanya kondisi lutut yang kurang baik ini. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [13]