Tim Nasional | Detail

5 Pemain Termahal di Piala AFF 2020, Nomor 1 Tembus Rp14,6 Miliar!

Basudiwa Supraja
Senin, 06 Desember 2021, 11:08 WIB
5 Pemain Termahal di Piala AFF 2020, Nomor 1 Tembus Rp14,6 Miliar!
Asnawi Mangkualam (Foto: PSSI)

PIALA AFF 2020 menyuguhkan pertandingan bergengsi di Asia Tenggara. Siapa sangka ternyata para pemain di setiap negara ASEAN saat ini juga mulai berkembang seiring zaman.

Hal itu dapat terbukti dari pasaran nilai jual para pemain tersebut. Kemampuan dalam bermain, jam terbang, hingga kemampuan mereka tampil di liga luar menjadi alasan harga para pemain melambung.

Lantas siapa saja pemain termahal di ajang Piala AFF 2020, berikut rangkuman Sportstars.id yang dikutip dari laman Transfermarkt.

5. Asnawi Mangkualam – Indonesia (Rp6,08 miliar)

Asnawi Mangkualam pada salah satu sesi latihan Timnas Indonesia (Foto: PSSI)
Asnawi Mangkualam pada salah satu sesi latihan Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bek kanan Timnas Indonesia ini merupakan salah satu pemain yang berkancah di Liga Korea Selatan. Asnawi bergabung dengan salah satu klub Korea Selatan, Ansaan Greeners pada Februari lalu sejak kepindahannya dari PSM Makassar.

Hingga saat ini dia telah melakoni 15 laga bersama Greeners dan berhasil menyumbang satu assist. Saat ini dia sedang memperkuat Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2020 dan menjadi salah satu pemain termahal di Asia Tenggara.

4. Supachok Sarachat - Thailand (Rp8,1 miliar)

Gelandang muda timnas Thailand Supachok Sarachat. (Foto: FIFA)
Gelandang muda timnas Thailand Supachok Sarachat. (Foto: FIFA)

Sarachat adalah sosok pemain gelandang milik Thailand yang memiliki harga tinggi di antara pemain Asia Tenggara lainnya. Saat ini kisaran pasar harga Sarachat sebesar Rp8,1 miliar.

Dia adalah pemain muda berbakat yang merumput bersama Buriram United. Sarachat telah mengoleksi dua gol dan assist selama 13 laganya bersama Buriram.

Di skuad Timnas Thailand, Sarachat sukses menyumbang dua gol dari 11 pertandingannya sejak debut pada 2017 lalu. Talentanya tersebut perlu diacungi jempol dan layak mendapat nilai pasar tinggi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1195 seconds [12]