Tim Nasional | Detail

5 Pemain Telat Gabung, Begini Perkiraan Formasi Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala AFF 2020

Rifqi Herjoko
Selasa, 07 Desember 2021, 11:35 WIB
5 Pemain Telat Gabung, Begini Perkiraan Formasi Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala AFF 2020
Timnas Indonesia melakoni latihan perdana di Stadion Bukit Gombak, Bukit Batok, Singapura, Jumat (3/12/2021) siang. (Foto: PSSI)

SINGAPURATimnas Indonesia akan menghadapi pertandingan perdana di Piala AFF 2020 melawan Kamboja di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021). Akan tetapi, tampaknya Timnas Indonesia tidak dengan kekuatan penuh pada pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia telah berada di Singapura untuk berkiprah di Piala AFF 2020. Namun demikian, sebanyak lima pemain terlambat bergabung ke skuad. Lantas, bagaimana formasi yang mungkin digunakan pelatih Shin Tae-yong di laga perdana turnamen itu nanti?

Terhitung ada lima pemain yang belum bergabung pada pertandingan perdana tersebut. Kelima pemain itu adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Rizky Dwi, Rizky Ridho, dan terakhir ada nama Nadeo Argawinata.

Sejumlah pemain itu izin terlambat bergabung karena membela klub masing-masing. Adapun Elkan Baggott dijadwalkan tiba di Singapura pada Selasa (7/12/2021).

Lantas, bagaimana perkiraan formasi Shin Tae-yong di laga perdana tanpa kelima pemain tersebut?

Absennya kelima pemain tersebut ternyata tidak mempengaruhi skuad secara signifikan. Di lini belakang, Shin Tae-yong bisa mencoba duet Ryuji Utomo dan Fachrudin Aryanto. Ryuji tampil impresif selama berkiprah di Liga Malaysia musim lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1137 seconds [13]