Sportainment | Detail

5 Pemain Sepak Bola Afrika Paling Mahal, Nomor 1 Malah Memble

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 17 Juli 2021, 05:00 WIB
5 Pemain Sepak Bola Afrika Paling Mahal, Nomor 1 Malah Memble
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Premier League)

AFRIKA menjadi salah satu benua yang gila terhadap sepak bola. Meski tidak begitu terkenal seperti sepak bola Eropa atau Amerika Latin, Afrika dikenal sebagai salah satu benua penghasil pemain sepak bola terbaik.

Beberapa negara Afrika seperti Nigeria, Pantai Gading, Kamerun, Aljazair, menjadi beberapa negara Afrika yang jarang absen dalam turnamen Piala Dunia. Penampilan mereka pun tidak terkadang dapat memberikan kejutan pada turnamen tersebut.

Tanah Afrika pun telah menghasilkan beberapa pemain hebat yang kualitasnya telah diakui dunia. Samuel Eto'o, Jay Jay Okocha, Kanu Nwankwo, George Weah, Didier Drogba dan Yaya Toure, menjadi beberapa bukti betapa hebatnya pemain Afrika.

Dengan kualitas yang mumpuni, maka harga yang diperlukan untuk memboyong pemain pun juga tidak murah. Berikut Sportstars.id rangkum lima pemain termahal Afrika dalam sepak bola.

5. Naby Keita (RB Leipzig – Liverpool, Rp1,05 triliun)

Naby Keita (Foto: Media Liverpool)

Naby Keita merupakan pemain Timnas Guinea yang sempat bersinar di Liga Jerman bersama RB Leipzig. Penampilannya yang apik pada musim 2017-2018 membuat Liverpool tertarik untuk meminang gelandang berusia 26 tahun tersebut dengan bandrol 52,75 juta poundsterling (Rp1,05 triliun).

Kehadirannya diharapkan dapat membantu The Reds dalam memperkuat lini tengah yang sempat melempem saat itu. Sayangnya Keita harus mengalami serangkaian cedera yang membuatnya sering absen dan hanya mampu tampil sebanyak 33 kali untuk Liverpool selama tiga musim.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund – Arsenal, Rp1,12 triliun)

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan top skorer Liga Jerman bersama Borussia Dortmund pada musim 2016-2017 mengungguli Robert Lewandowski. Striker asal Gabon tersebut pun menjadi incaran berbagai klub papan atas Liga Inggris.

Namun Arsenal berhasil memboyong pemain berusia 32 tahun tersebut dengan mahar 56 juta poundsterling (Rp1,12 triliun) pada 2017. Di musim pertamanya di Liga Inggris, Aubameyang kembali menunjukan kemampuannya dengan mampu mencetak 85 gol dari 148 pertandingan. Dirinya pun sempat ditunjuk sebagai kapten pada musim 2020-2021 meski mengalami musim yang kurang baik.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6861 seconds [12]