Liga Inggris | Detail

5 Pemain Potensial dari Akademi Arsenal, Nomor 1 Tembus Skuad Timnas Senior Inggris

Rifqi Herjoko
Senin, 27 September 2021, 09:35 WIB
5 Pemain Potensial dari Akademi Arsenal, Nomor 1 Tembus Skuad Timnas Senior Inggris
Winger Inggris Bukayo Saka (kiri) tampil memesona saat menghadapi Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

AKADEMI Hale End milik Arsenal telah dikenal luas sejak lama. Akademi tersebut telah menghasilkan sejumlah talenta hebat sepak bola selama bertahun-tahun. Klub ini memiliki deretan pemain binaan yang hebat dan memiliki reputasi sebagai salah satu akademi terbaik di Inggris.

Akademi Arsenal telah menghasilkan pemain yang telah membuktikan diri sebagai bintang sepak bola. Sebut saja pemain-pemain hebat, seperti Tony Adams, David O'Leary hingga Ashley Cole yang kerap menonjol saat melakoni pertandingan bersama klubnya.

Panen pemain muda Arsenal saat ini juga terlihat sangat menjanjikan. Beberapa di antaranya telah dipanggil ke tim nasional masing-masing. Beberapa dari mereka juga telah berkontribusi dalam torehan tim utama di berbagai kompetisi.

Lantas, siapa saja pemain muda Arsenal saat ini yang berasal dari akademi klub? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Folarin Balogun

Folarin Balogun salah satu pemain potensial jebolan Akademi Arsenal (Foto: The Athletic)

Folarin Balogun tampaknya akan menjadi striker kunci Arsenal untuk beberapa musim mendatang. Pemain berusia 20 tahun itu sempat akan meninggalkan klub musim lalu. Namun, sang striker memutuskan untuk berkomitmen dengan The Gunners-julukan Arsenal secara jangka panjang  dan siap untuk melanjutkan kiprahnya di klub tersebut.

Pemain asal Inggris itu memiliki kecepatan dan atribut fisik yang luar biasa. Balogun juga sangat unggul dalam hal penempatan posisi dan kemampuan finishing. Musim lalu, sang striker sempat mencetak dua gol untuk Arsenal di ajang Liga Europa. 

Pemain berpostur 179 cm itu juga sempat diberi kesempatan tampil di Liga Inggris musim ini saat Arsenal melawan Brentford pada September lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1857 seconds [12]