Liga Inggris | Detail

5 Pemain Nomor 7 Man United yang Tampil Impresif Sepanjang Sejarah

Rifqi Herjoko
Minggu, 05 September 2021, 19:25 WIB
5 Pemain Nomor 7 Man United yang Tampil Impresif Sepanjang Sejarah
Cristiano Ronaldo pakai nomor 7 di Man United (Foto: Instagram Man United)

NOMOR punggung 7 di Manchester United merupakan salah satu yang paling ikonik. Di musim 2021-2022 sendiri, nomor 7 tersebut akan digunakan oleh Cristiano Ronaldo. Hal ini sempat menjadi perbincangan publik karena nomor tersebut sudah digunakan penggawa lain.

Edinson Cavani merupakan pemilik sebelumnya dari nomor tersebut. Meski begitu, sang pemain telah menyatakan kesediaannya untuk memberikan nomor punggung 7 ke Ronaldo. Sebagai gantinya, penyerang asal Uruguay itu menggunakan nomor 21.

Banyak yang meragukan Ronaldo bisa bersaing di level teratas dalam kompetisi di Inggris, mengingat jadwal yang padat serta persaingan yang begitu ketat. Sang pemilik nomor 7 tersebut bisa saja sukses menunjukkan performa terbaiknya atau malah gagal bersaing di musim ini.

Selain Cristiano Ronaldo, berikut adalah lima pemain nomor 7 Man United saja yang tampil impresif sepanjang sejarah. 

5. Steve Coppell (1975-1983)

Steve Copell

Steve Coppell, namanya mungkin tidak setenar pengguna nomor 7 lainnya di Man United. Akan tetapi, pemain ini menampilkan performa impresif di sisi sayap pada tahun 70-80an.

Yang paling diingat, Coppell menggunakan nomor tujuh itu di tiga final Piala FA. Pada 1977, sang pemain berhasil membawa timnya menang tipis 2-1 atas Liverpool dan meraih titel juara.

4. George Best (1963-1974)

George Best

Tidak ada sorotan yang paling besar dalam sejarah Man United, kecuali pada George Best. Sang pemain berjasa dalam menaikkan nama Manchester United hingga besar seperti saat ini.

Gambar hitam-putih pertama yang berkedip-kedip dari Best on the ball membantu menjadikan Manchester United nama global seperti sekarang ini.

Kemenangan Piala Eropa bagi The Red Devils pada tahun 1968 menjadi momen pengingat bagi performa Best yang impresif. Melawan wakil Portugal, SL Benfica, dia mencetak gol sensasional pada menit ke-92. Di level klub, dia telah mencatatkan 470 penampilan dan mencetak 179 gol.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1755 seconds [13]