logo
Basket | Detail

5 Pemain Legenda LA Lakers Sepanjang Sejarah: Gudangnya Bintang Dunia!

Okta Novanto
Rabu, 11 Januari 2023, 19:21 WIB
5 Pemain Legenda LA Lakers Sepanjang Sejarah: Gudangnya Bintang Dunia!
Los Angeles Lakers merupakan salah satu tim yang penuh dengan pemain legedaris di NBA (Foto: LA Lakers)

JAKARTA - Pemain legenda LA Lakers sepanjang sejarah menjadi informasi menarik bagi penggila bola basket. LA Lakers menjadi salah satu tim basket paling tua dan termasyhur.

Tak heran jika tim ini pernah memiliki pebasket yang kini menjadi legenda basket dunia. Terlebih deretan nama ini sudah diakui oleh pemilik dan presiden LA Lakers, Jeanie Buss.

Setidaknya terdapat 5 pemain legenda LA Lakers sepanjang masa yaitu Jerry West, Shaquille O’Neal, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, dan Kobe Bryant. Berikut informasi lengkapnya telah Sportstars.id sajikan;

Pemain Legenda LA Lakers Sepanjang Sejarah

  1. Jerry West

Jerry West (Sumber: Instagram)

Jerry West menjadi legenda LA Lakers karena memiliki berbagai torehan spektakuler. Dia mampu mencetak skor terbanyak kedua di bawah Kobe Bryant sebagai pebasket LA Lakers.

Tak hanya itu, Jerry juga menjadi satu-satunya pebasket yang merengkuh penghargaan MVP Final padahal berada di tim yang kalah. Jerry berhasil menjadi all-star sepanjang kariernya.

  1. Shaquille O’Neal

Legenda NBA, Shaquille Oโ€™Neal (Foto:AL)

Legenda LA Lakers ini berhasil menghancurkan lini pertahanan tim lawan dengan badannya yang besar. Shaquille berhasil memimpin LA Lakers dalam empat final NBA.

Fantastisnya, sosok ini mampu menjadi MVP Final NBA dalam rentang waktu beruntun yakni 2000 hingga 2002.

ย 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [12]