Tim Nasional | Detail

5 Pemain Layak Dicoba Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Top Skor Liga 1

Hadi Febriansyah
Sabtu, 27 November 2021, 05:55 WIB
5 Pemain Layak Dicoba Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Top Skor Liga 1
Ilija Spasojevic kembali menjadi andalan Bali United pada Liga 1 2021-2022 (Foto: Instagram/@spaso_87)

ANTALYA - Timnas Indonesia sebentar lagi akan menghadapi ajang bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2020. Bahkan saat ini skuat asuhan Shin Tae-yong sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, sebagai persiapan tim jelang berlaga di Piala AFF 2020.

Saat ini Shin Tae-yong hanya memiliki 25 pemain yang sedang ikut TC di Turki. Padahal Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memperbolehkan setiap tim untuk mendaftarkan pemain sebanyak 30 pemain. Berarti Timnas Indonesia masih membutuhkan lima pemain lagi untuk berlaga di Piala AFF 2020.

Jika memang Shin Tae-yog ingin menambah pemain, tampaknya pelatih asal Korea Selatan ini harus mencari lima pemain yang performanya sedang menanjak di Liga 1 1 2021. Berikut lima pemain yang performanya baik dan layak dicoba oleh Shin Tae-yong versi sportstar.id.

5. Riko Simanjuntak

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gagal menaklukkan kiper PSS Sleman Ega Rizky (Foto: Media LIB)
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gagal menaklukkan kiper PSS Sleman Ega Rizky (Foto: Media LIB)

Pada TC Timnas Indonesia kali ini, Persija Jakarta tidak menyumbangkan satu pemain di Timnas Indonesia. Padahal dalam performa pemain Persija tidak lah buruk. Riko Simanjuntak salah satunya. Bermain di sektor sayap Riko bisa menjadi salah satu senjata untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Mantan pemain Semen Padang ini dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa. Dia pun juga memiliki umpan yang akurat. Riko bisa menjadi pelayan yang baik untuk Ezra Walian jika memang menjadi penyerang tengah, sama seperti Riko melayani Marko Simic di Persija.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1148 seconds [13]