logo
Tim Nasional | Detail

5 Pemain Lawan yang Mengubur Mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF

Ajeng Wirachmi
Rabu, 18 Januari 2023, 08:30 WIB
5 Pemain Lawan yang Mengubur Mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF
Teerasil Dangda kerap jadi momok Timnas Indonesia di Piala AFF (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

PIALA AFF 2022 baru saja berakhir. Hingga saat ini, Timnas Indonesia belum berhasil mendapatkan gelar juara dan memboyong trofi bergengsi itu. 

Kegagalan Skuad Garuda tidak lepas dari performa pemain lawan yang sangat baik, sehingga mampu mengubur mimpi Indonesia untuk meraih gelar juara. 

Berikut adalah lima pemain negara lawan yang sukses mengubur mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF.

1. Worrawoot Srimaka

Striker legendaris Timnas Thailand, Worrawoot Srimaka (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)
Striker legendaris Timnas Thailand, Worrawoot Srimaka (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Worrawoot Srimaka adalah eks pemain sepak bola Thailand yang sangat cemerlang di masanya. Pria kelahiran Songkhla, 8 Desember 1971 ini memulai kariernya ketika berusia 20 tahun dengan bermain untuk Thai Farmers Bank. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar juga berhasil mengantarkan Thailand menjuarai Tiger Cup (AFF) tahun 2000.

Srimaka merupakan salah satu pemain yang cukup merepotkan para penggawa timnas. Bahkan, dia termasuk yang mengubur mimpi Timnas Indonesia di ajang Piala AFF. 

Dalam trek rekornya, Worrawoot sudah 6 kali menjebol gawang Indonesia. Gol pertamanya ia cetak ketika berlaga untuk memperebutkan tempat ketiga Piala AFF 1998. 

Sementara, pada Piala AFF 2000, Srimaka berhasil mencetak 5 gol yang terdiri dari 2 gol di babak fase grup dan hattrick di partai final. Dengan begitu, Thailand mampu menang 4-1 atas Indonesia di babak final.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [12]