Tim Nasional | Detail

5 Pemain Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Vs Taiwan

Hadi Febriansyah
Selasa, 12 Oktober 2021, 13:01 WIB
5 Pemain Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Vs Taiwan
Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. (PSSI)

BURIRAM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan pada leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Dengan hasil ini Timnas Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1.

Jika melihat pertandingan pada leg kedua kemarin permainan Timnas Indonesia jauh lebih berkembang dibandingkan dengan biasanya. Terlebih pemain-pemain Timnas Indonesia mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik.

Akan tetapi, Kemenangan Timnas Indonesia ini tak lepas dari permainan apik lima pemain. SportStar.id mencoba menjabarkan siapa-siapa saja pemain yang menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia, berikut penjelasannya.

5. Asnawi Mangkualam

Otot lengan dan pahal Asnawi Mangku Alam terlihat lebih padat dan berisi. (Foto: PSSI)
Otot lengan dan pahal Asnawi Mangku Alam terlihat lebih padat dan berisi. (Foto: PSSI)

Permainan Asnawi di setiap pertandingannya semakin matang dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Ia bisa dibilang menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia ketika melawan Taiwan. Asnawi sangat baik dalam melakukan penyerangan maupun dalam bertahan.

Uniknya dalam dua pertandingan tersebut, ketika menyerang Asnawi berada di posisi gelandang. Posisi ini memang tidak asing untuknya, karena ketika di Timnas Indonesia U-19 dan PSM Makassar, Asnawi sempat bermain di posisi tersebut. Ia pun berhasil memainkan dua peran ini sama baiknya ketika berada di Timnas Indonesia.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1478 seconds [12]