Tim Nasional | Detail

5 Pemain Jebolan Timnas Indonesia U-19 Era Indra Sjafri yang Gagal Bersinar di Level Senior

Basudiwa Supraja
Rabu, 22 Juni 2022, 11:00 WIB
5 Pemain Jebolan Timnas Indonesia U-19 Era Indra Sjafri yang Gagal Bersinar di Level Senior
Para pemain Timnas Indonesia U-19 tegang saat melakoni adu penalti pada final Piala AFF U-19 2013 kontra Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, 22 September 2013. (Foto: Dok Koran Sindo)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan diri untuk melakoni Piala AFF U-19 2022. Terakhir kali Garuda Muda menjuarai turnamen tersebut adalah pada edisi 2013.

Kala itu Timnas Indonesia U-19 ditangani oleh Indra Sjafri dengan pemain-pemain seperti Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Namun, ternyata jebolan Timnas Indonesia U-19 saat itu tak semuanya memiliki karier yang sukses ketika senior.

Ada sejumlah penggawa Skuad Garuda U-19 yang sempat moncer era Indra Sjafri kini justru seakan hilang bak ditelan bumi. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut Sportstars.id mencoba merangkum kelima penggawa tersebut. 

5. Ravi Murdianto

Nama Ravi Murdianto mentereng kala dirinya berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF U-19 2013. Dia merupakan kiper utama andalan Skuad Garuda kala itu di bawah naungan Indra Sjafri.

Namun belakangan dirinya seakan tak terlihat ke permukaan media. Saat ini diketahui Ravi tergabung dengan klub Liga 2 bersama Persikab Kabupaten Bandung setelah sebelumnya sempat berstatus tanpa klub usai habis kontrak dengan Persela pada Desember 2021.

4. Muhammad Sahrul Kurniawan

Sahrul Kurniawan adalah bek andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Dia merupakan bek yang kerap berduet dengan Hansamu Yama.

Sayangnya potensinya hingga saat ini tak kembali dilirik Timnas Indonesia. Dia sekarang menempa karier bersama klub Liga 3, Persinga Ngawi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1340 seconds [12]