Tim Nasional | Detail

5 Pemain Ini Terancam Kehilangan Posisi jika Naturalisasi Pemain Keturunan Selesai

Basudiwa Supraja
Rabu, 19 Januari 2022, 14:18 WIB
5 Pemain Ini Terancam Kehilangan Posisi jika Naturalisasi Pemain Keturunan Selesai
Egy Maulana Vikri berpose bersama Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman usai Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Piala AFF 2020 (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengajukan empat nama pemain keturunan yang menurutnya layak untuk bergabung dengan Skuad Garuda. Keempat pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Mereka merupakan para pemain yang tengah meniti karier sepak bolanya di liga Eropa. Pengalaman merumput di Benua Biru tentu menjadi modal penting yang sangat membantu untuk memperkuat tim.

Pemain keturunan Belanda-Indonesia, Sandy Walsh, nampaknya akan menjadi pesaing bagi Asnawi Mangkualam. Pasalnya kedua pemain tersebut sama-sama berposisi asli sebagai bek kanan.

Sebagaimana diketahui, peran Asnawi di sisi kanan pertahanan Indonesia tak tergantikan sepanjang gelaran Piala AFF 2020. Jika resmi bergabung, akan sangat menarik melihat persaingan antara Asnawi dan Walsh dalam pamer kehebatan nantinya.

Sementara itu Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho juga akan bersaing ketat untuk memperebutkan tempat di posisi bek tengah. Pasalnya, dua nama pemain keturunan yang sedang diproses berposisi di jantung pertahanan.

Mereka adalah Mees Hilgers dan Jordi Amat. Hilgers adalah pemain keturunan Belanda-Indonesia. Ia dikenal dengan kemampuan sapuannya yang oke di Liga Belanda. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1332 seconds [12]