Tim Nasional | Detail

5 Pemain Timnas Indonesia U-23 dengan Harga Pasar Tertinggi di SEA Games 2021

Wikku D. Nugroho
Kamis, 19 Mei 2022, 20:25 WIB
5 Pemain Timnas Indonesia U-23 dengan Harga Pasar Tertinggi di SEA Games 2021
Skuad Timnas Indonesia U-23 yang terdiri dari pemain mahal di pasara (FOTO: Instagram @egymaulanavikri).

JAKARTA-Harga pasar tertinggi pemain timnas Indonesia U-23 di Sea Games menjadi salah satu topik menarik netizen bola saat ini. Sepanjang 12-23 Mei, kontingen Indonesia akan berpartisipasi di ajang SEA Games. Sebanyak 40 cabang olahraga akan dipertandingkan, termasuk sepakbola.

Pelatih timnas Indonesia, Shin tae-Yong sudah mendaftarkan 20 pemain terbaiknya untuk ikut dalam SEA Games. Timnas Indonesia ditargetkan dapat meraih medali emas di SEA Games yang terakhir mereka raih di tahun 1991. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut lantas memanggil pemain-pemain berkualitas untuk mengisi skuad Garuda. Namun tidak hanya berkualitas, ternyata beberapa pemain tersebut juga memiliki nilai jual tinggi di pasaran. 

Siapa sajakah nama-nama pemain yang masuk Harga pasar tertinggi pemain timnas Indonesia U-23 di SEA Games? Simak ulasannya berikut ini. 

Harga Pasar Tertinggi Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

5. Marselino Ferdinan

Nama Marselino Ferdinan terpampang di daftar nominasi 50 pemain muda sepakbola berbakat di tahun 2020 versi The Guardian. Pemain yang kini merumput untuk tim Persebaya Surabaya ini memang menjadi andalan pelatih Aji Santoso di Persebaya Surabaya selama beberapa musim ini. 

Tak ayal dia dipercaya juga untuk masuk timnas Garuda di SEA Games 2021 ini. Pemain yang masih berusia 17 tahun ini memiliki nilai jual menembus Rp3,04 Miliar.

4. Alfeandra Dewangga

Pemain PSIS Semarang ini tampil apik tatkala timnas Indonesia meraih gelar runner-up di ajang Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu. Gaya permainannya yang ngotot dan tak kenal menyerah membuatnya masuk dalam skuad timnas Garuda beberapa tahun ini. Alfeandra Dewangga memiliki nilai jual di pasaran di level Rp4,35 Miliar.

3. Rizky Ridho

Rekan kompatriot Rachmat Irianto di Persebaya Surabaya juga sukses masuk dalam skuad timnas Garuda di bawah asuhan Shin Tae-Yong di SEA Games 2021 kali ini. Pemain yang terbiasa beroperasi di bek tengah ini memiliki nilai jual sebesar Rp4,78 Miliar. 

2. Rachmat Irianto 

Nama Rachmat Irianto menjadi salah satu nama pemain yang masuk dalam skuad timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pemain klub Persebaya Surabaya tersebut memang tampil apik bersama tim berjuluk Bajul ijo tersebut. 

Dengan menjadi andalan sejak tahun 2020 menjadikan Shin Tae-Yong tak lagi meragukan kualitas dari pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut. Rachmat Irianto memiliki nilai jual sebesar Rp5,21 Miliar.

1. Marc Klok

Marc Klok menjadi salah satu pemain naturalisasi yang masuk dalam skuad timnas garuda di SEA Games 2021 kali ini. Pemain Persib Bandung ini diproyeksikan mampu menjadi pemain yang dapat mengkreasikan permainan dari lini tengah timnas Indonesia. 

Tercatat Marc Klok menjadi pemain termahal di antara pemain timnas lainnya dengan harganya yakni Rp6,8 Miliar. 

Demikian informasi mengenai harga pasar tertinggi pemain timnas Indonesia U-23 di Sea Games. Patut kita tunggu aksi-aksi heroik timnas Indonesia dalam usahanya merengkuh trofi SEA Games 2021 kali ini.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1424 seconds [13]