logo
Tim Nasional | Detail

5 Pemain Curacao yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Pernah Bobol Gawang Arsenal

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 17:45 WIB
5 Pemain Curacao yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Pernah Bobol Gawang Arsenal
Juninho Bacuna pemain Timnas Curacao yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia. (Foto: Birmingham City).

BANDUNG-  Duel Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday tinggal menghitung hari. Keduanya akan berlaga dua kali pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

Adapun lokasi pertandingan tersebut akan digelar pertama kali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dan Stadion Pakansari, Bogor. Kedua tim saling mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menunjukkan performa terbaik.

Curacao sejatinya bukanlah lawan yang mudah mengingat peringkat mereka yang jauh lebih unggul dari Skuad Garuda, 84 berbanding 155. Terlebih ada sejumlah pemain yang patut diwaspadai Asnawi Mangkualam dkk nantinya. Berikut lima pemain Curacao yang wajib diantisipasi Timnas Indonesia.

5. Rangelo Janga
Rangelo Janga merupakan striker paling tajam yang dimiliki Curacao saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu telah mengemas 13 gol dari 28 capsnya bersama tim nasional negara di selat Karibia itu. 

Janga saat ini berkarier di klub Rumania, CFR Cluj. Dia juga merupakan jebolan Timnas Belanda U-19 pada 2011 lalu. Ini akan menjadi tugas besar Elkan Baggott dan kolega yang berperan di lini belakang Tim Merah Putih.
 
4. Juninho Bacuna

Juninho Bacuna adalah pemain Curacao yang masih aktif di Liga Inggris saat ini. Gelandang berusia 25 tahun itu merupakan salah satu penggawa andalan Birmingham. 

Bacuna bermain penuh saat berhadapan melawan Manchester United pada 2019 lalu. Dia juga pernah membobol gawang West Ham di musim tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1706 seconds [13]