logo
Liga Inggris | Detail

5 Pemain Chelsea yang Bisa Bangkit di Bawah Asuhan Graham Potter, Nomor 1 Sedang Dipinjamkan

Tim Sportstars
Jum'at, 09 September 2022, 20:00 WIB
5 Pemain Chelsea yang Bisa Bangkit di Bawah Asuhan Graham Potter, Nomor 1 Sedang Dipinjamkan
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Reuters)

LONDON – Di bawah asuhan juru taktik baru, Graham Potter, Chelsea diharapkan bisa kembali meraih kejayaan. Penunjukan Potter ini terjadi setelah pihak klub memutuskan untuk memecat Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/2022).

Dilansir dari The Sun, Jumat (9/9/2022), lengsernya Thomas Tuchel dari The Blues itu disebabkan karena rasa frustrasi yang muncul dari tim internal klub. Pasalnya, Chelsea mendapat hasil buruk di awal musim 2022-2023 ini.

Tak butuh waktu lama bagi The Blues untuk kembali menunjuk sang juru taktik baru, dia adalah Graham Potter. Dengan kehadrian pelatih kelahiran 1975 itu, lima pemain Chelsea ini diyakini akan kembali menemukan bentuk terbaiknya.

Berikut ini Sportstars.id telah merangkum lima pemain Chelsea yang diharapkan kembali bersinar di era Graham Potter.

5. Christian Pulisic

Winger Chelsea, Christian Pulisic (Reuters)

Mantan pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic, tidak memiliki jam terbang banyak di timnya pada Liga Inggris 2022-2023. Tercatat, dirinya hanya bermain dua kali, yaitu tatkala bangun dari kursi cadangan pada laga melawan Leicester (27/8/2022) dan saat tampil sebagai starter saat hadapi West Ham (3/9/2022).

Kendati begitu, Pulisic diharapkan mampu kembali bersinar di bawah kepelatihan Graham Potter sebagai persiapannya menjelang turun di skuad Piala Dunia mendatang. Pulisic bisa menjadi harapan di lini serang The Blues.

4. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah mensyukuri golnya ke gawang Juventus tak dianulir oleh wasit (FOTO: UEFA).

Bek tengah Chelsea, Trevoh Chalobah, hanya menjadi starter satu kali, yaitu tatkala timnya menghadapi Leicester City pada laga perdana Liga Inggris 2022-2023.

Di bawah kepelatihan Graham Potter, Chalobah diharapkan mampu menjadi bek tengah yang solid. Potter diketahui cukup bagus mendidik pemain. Ia pernah mengantarkan lulusan akademi Brighton, Ben White, menjadi pemain Timnas Inggris yang kemudian dijual dengan harga fantastis 50 juta poundsterling atau sekitar Rp860 miliar.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1689 seconds [12]