logo
Sportainment | Detail

5 Pemain Bulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Terbanyak di BWF World Championship

Intan Rachmasari
Rabu, 21 September 2022, 18:38 WIB
5 Pemain Bulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Terbanyak di BWF World Championship
Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

JAKARTA- Terdapat 5 pemain bulu tangkis Indonesia dengan gelar terbanyak di BWF World Championship. Gelaran turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini sudah banyak melahirkan para juara dunia. 

Sepanjang perjalanan Kejuaraan Dunia BWF, Indonesia sudah banyak mengoleksi gelar juara. Sejauh ini Indonesia menjadi negara kedua dengan koleksi gelar juara terbanyak setelah China. 

Pencapaian Indonesia saat ini tak lepas dari usaha keras para pemain Indonesia yang turut menyumbangkan medali untuk Tanah Air. Lantas siapa saja pemain bulu tangkis Indonesia dengan gelar terbanyak di BWF World Championship?

Berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya ;

Pemain Bulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Terbanyak di BWF World Championship

  1. Nova Widianto 

Nova Widianto/Liliyana Natsir (Foto: Instagram @/owibutet_lover)

Nova Widianto adalah mantan pemain bulu tangkis yang sudah membukukan dua catatan gelar juara dunia. Berduet dengan pemain wanita Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran ini berhasil meraih gelar juara dunia dalam gelaran BWF World Championship pada tahun 2005 dan 2007. 

Setelah mengantongi dua gelar juara dunia bersama Liliyana Natsir, Nova Widianto memutuskan untuk gantung raket pada 2010 silam sebab dirasa sudah tidak bisa mengimbangi temp permainan Butet yang masih full energi. 

  1. Tontowi Ahmad 

Tontowi Ahmad. (Foto: PBSI)

Sejak Nova Widianto memutuskan pensiun, Liliyana Natsir kemudian dipasangkan oleh Tontowi Ahmad. Dipasangkan dengan pemain senior di nomor ganda campuran, Tontowi sukses mengimbangi permainan Butet. 

Duet keduanya juga banyak mencatatkan prestasi gemilang, tak terkecuali di ajang BWF World Championship. Keduanya berhasil meraih gelar juara dunia dalam gelaran BWF World CHampionship pada tahun 2013 dan 2017. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1678 seconds [13]