logo
Sportainment | Detail

5 Pemain Bola Jenius dengan IQ Tinggi, Nomor 1 Setara Einstein

Intan Rachmasari
Rabu, 07 September 2022, 17:40 WIB
5 Pemain Bola Jenius dengan IQ Tinggi, Nomor 1 Setara Einstein
Gerard Pique (FOTO: Eurosport).

JAKARTA - 5 pemain bola jenius dengan IQ tinggi memang tidak banyak disangka sangka penggemarnya. Tak hanya tampil apik saat merumput, beberapa pemain sepak bola ini memiliki skor IQ tinggi bak ilmuwan. 

Setiap manusia memang dikaruniai oleh tuhan kecerdasan yang beragam, tidak terkecuali para pemain sepak bola ini. Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 5 pemain bola jenius dengan IQ tinggi. Berikut informasinya; 

5 Pemain Bola Jenius dengan IQ Tinggi, Nomor 1 Nyaris Setara Einstein

  1. Andrey Arshavin - IQ 143

Andrey Arshavin dan Kepala Kompetisi Klub UEFA Michael Heselschwert berbincang jelang pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters/UEFA)

Mantan pemain sepak bola asal Rusia ini bermain bersama The Gunners sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun. Andrey Arshavin juga masuk ke dalam daftar pemain bola dengan IQ tinggi.

Pemain sepak bola yang saat ini berusia 41 tahun tersebut memiliki skor IQ yang terbilang tinggi, yaitu 143. Arshavin menyelesaikan jenjang perkuliahannya di  ST Petersburg State University  of Technology and Design

  1. Romelu Lukaku - IQ 145

Romelu Lukaku Inter

Sebagai pemain bola yang dikenal cukup gemilang, ternyata Romelu Lukaku memiliki skor IQ yang luar biasa. Pemain yang saat ini bermain di Inter Milan dengan status pemain pinjaman Chelsea memiliki skor IQ mencapai 145. Selain itu dirinya juga seorang poliglot, yaitu seseorang yang menguasai minimal 5 bahasa. 

  1. Mario Balotelli - IQ 147

Mario Balotelli

Mario Balotelli masuk ke dalam daftar pemain sepak bola genius dengan skor IQ yang luar biasa. Mario Balotelli termasuk dalam kategori manusia cerdas dengan skor IQ diatas rata rata manusia pada umumnya. 

Pemain sepak bola yang cukup dikenal dengan kontroversinya  ternyata memiliki sisi lain yang berbeda. Dikenal memiliki kemampuan bermain yang cukup baik, ternyata Mario Balotelli dianugerahi kecerdasan dengan skor IQ mencapai 147. 

  1. Frank Lampard - IQ 150

Frank Lampard

Julukan legenda sepak bola memang sangat pantas disematkan pada diri Frank Lampard. Mantan pemain Chelsea ini dikenal memiliki kemampuan bermain sepak bola yang luar biasa, dirinya dikenang sebagai legenda.

Di balik kemahirannya dalam bermain sepak bola, ternyata Frank Lampard merupakan sosok yang jenius. Diketahui jika legenda Chelsea ini memiliki skor IQ mencapai 150. 

  1. Gerard Pique - IQ 170

Di Urutan pertama pemain bola jenius dengan skor IQ tinggi ada nama pemain bek milik F.C Barcelona, Gerard Pique. Tidak disangka sangka Gerard Pique memiliki skor IQ mencapai 170. Hal ini menjelaskan jika Gerard Pique memiliki skor kecerdasan lebih tinggi dari tokoh Albert Einstein (160). 

Demikian informasi mengenai 5 pemain bola jenius dengan IQ tinggi. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1746 seconds [13]